Search

26 UKM Binaan Bogasari Raih Sertifikat Halal

TRIBUNNEWS.COM -- Sebanyak 26 UKM mitra binaan Bogasari yang tergabung dalam Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa Garamiro Jakarta berhasil mendapatkan Sertifikat Sistem Jaminan Halal (SJH) dari Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan, dan Kosmetika Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) DKI Jakarta.  Sertifikat SJH ini menjadi salah satu syarat utama bagi UKM untuk mendaptkan Sertifikat Halal dari LPPOM MUI.

Sebagaimana diketahui, mulai Oktober 2019 Pemerintah Indonesia akan menjalankan peraturan wajib memiliki sertifikat halal produk bagi para UKM

Sebagai produsen tepung terigu, Bogasari yang mayoritas pelanggannya adalah UKM, akan senantiasa membantu pembuatan sertifikasi halal tersebut.

Demikian disampaikan Direktur Indofood  Franciscus Welirang, dalam siaran pers yang dibagikan Rabu (31/7/2019) di Jakarta.

“Bogasari senantiasa akan membantu para UKM untuk menjawab berbagai tantangan zaman yang memang dibutuhkan untuk meningkatkan usaha.

Mulai dari edukasi dan pelatihan seputar makanan, teknologi, pemasaran digital, dan berbagai peraturan yang ditetapkan Pemerintah termasuk soal sertifikat halal,” ucap Franciscus Welirang yang akrab disapa Franky Welirang.

Ia menegaskan, sebagai langkah awal Bogasari akan membantu sertifikasi halal para UKM mie yang sudah memiliki paguyuban.

Salah satunya diawali dari pengurusan sertifikasi halal UKM Mie anggota Paguyuban Mie Ayam Tunggal Rasa Garamiro Jakarta. Mulai dari sosialisasi, pelatihan sertfikasi, proses audit, dan pemenuhan berbagai persyaratan lainnya. 

“Yang penting para UKM harus memiliki paguyuban dan siap mengikuti seluruh tahapan sertifikasi yang disyaratkan LPPOM MUI.

Bogasari akan terus mendampingi sampai UKM berhasil meraih sertifikat halal tersebut. Ini sesuai motto kemitraan Bogasari dengan UKM yakni Tumbuh Bersama,” jelas Franky.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MvPlNo

August 01, 2019 at 08:34AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "26 UKM Binaan Bogasari Raih Sertifikat Halal"

Post a Comment

Powered by Blogger.