Search

Terkejut saat Tahu Anggaran Sampah di DKI Jakarta Capai Rp 3,7 Triliun, Ekspresi Risma Tuai Sorotan

TRIBUNNEWS.COM - Ekspresi Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini saat mengetahui anggaran sampah Pemprov DKI sebesar Rp 3,7 Triliun ramai menuai perbincangan.

Tri Rismaharini terlihat terkejut saat mendengar besarnya anggaran tersebut.

Ia pun tampak menutup mulutnya dengan tangan, lalu memegang kepala dan menjatuhkan tubuhnya ke sisi kanan.

Video itu pun ramai diposting di media sosial Twitter dan jadi perbincangan.

Hal itu terjadi saat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya menerima kunjungan kerja (kunker) dari Badan Pembentukan Peraturan Daerah DPRD Provinsi DKI Jakarta, Senin (29/7/2019).

Dilansir dari Kompas.com, Kunjungan tersebut, dalam rangka studi banding pengelolaan sampah mulai dari hulu sampai dengan proses akhir yang telah diterapkan Kota Surabaya.

Sebanyak 25 orang jajaran di DPRD Provinsi DKI Jakarta beserta Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dan perwakilan dari BUMD PT Jakarta Propertindo diterima langsung oleh Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini atau Risma di Balai Kota Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Provinsi DKI Jakarta Bestari Barus mengatakan, alasan melakukan kunker ke Surabaya karena banyak hal yang patut ditiru dari teknologi pengelolaan sampah yang telah diterapkan di Surabaya.

Salah satunya, kata dia, bagaimana mengelolah sampah yang murah dari hulu hingga akhir dengan anggaran terbatas.

"Tentu ini menjadi pembelajaran bagi kami yang dari Jakarta dengan anggaran yang begitu besar masih harus belajar ke Surabaya. Bagaimana pengelolaan sampah yang baik, efektif dan efisien," kata Besari, Senin. (KN)

BACA SELENGKAPNYA >>>>>>>>>>>>>>>>>>>

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2SRXCMH

July 31, 2019 at 07:27AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terkejut saat Tahu Anggaran Sampah di DKI Jakarta Capai Rp 3,7 Triliun, Ekspresi Risma Tuai Sorotan"

Post a Comment

Powered by Blogger.