Search

Kualitas Udara Jakarta Buruk Karena Polusi, Ayushita Nugraha: Jujur, Sedih

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sebulan belakangan ini masyarakat Indonesia digegerkan dengan kondisi jeleknya udara Ibu Kota Tanah Air karena polusi.

Kumpulan udara yang kusam menghiasi langit di Ibu Kota Jakarta.

Tentu masyarakat merasa terganggu, atas polusi yang sudah mencemarkan langit Indonesia.

Terlebih nantinya polusi tersebut bisa mengganggu kesehatan masyarakat Indonesia, khususnya terhadap generasi muda yang nantinya menjadi penerus untuk memajukan Tanah Air.

Penyanyi dan juga bintang film Ayushita Nugraha (30) sangat prihatin melihat kondisi udara di Ibu Kota Jakarta sangat buruk karena polusi.

"Jujur sedih. Sedih karena kayaknya belum ada pergerakan yang signifikan yang dihimbau dari yang berkepentingan (pemerintah), untuk mengingatkan masyarakatnya yah," kata Ayushita Nugraha ketika berkunjung ke kantor redaksi Warta Kota, di kawasan Palmerah, Jakarta Pusat, Jumat (2/8/2019).

Baca: Ini Penyebab Utama Polusi Udara Jakarta Dinilai Terburuk dari Kota-kota Besar di Dunia

Baca: PT. KCI: Seluruh Rute KRL Beroperasi Normal Senin Pagi

Ayu mengaku bersama rekan selebriti lain, lumayan sering melakukan kontrol terhadap udara di Jakarta atas kerusakan karena polusi beberapa hari ini.

Setelah melakukan kontrol, anggota grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB) itu menduga, polusi terjadi akibat ulah manusianya itu sendiri.

"Beberapa daerah di Jakarta sudah parah banget polusinya. Mungkin masih ada beberapa orang di Jakarta yang masih tidak paham, seperti tidak boleh membakar sampah conothnya," ucapnya.

"Harusnya hal seperti itu lah yang butuh dikasih tau sama pimpinan kita nih. Tapi kayaknya belum ada," tambahnya.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MCMdzq

August 05, 2019 at 08:55AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kualitas Udara Jakarta Buruk Karena Polusi, Ayushita Nugraha: Jujur, Sedih"

Post a Comment

Powered by Blogger.