Search

BPJT Beberkan Banyak yang Belum Puas Kondisi Fisik Tol Japek Layang - detikFinance

Jakarta - Tol Jakarta Cikampek (Japek) layang sudah dibuka fungsional sejak pertengahan Desember 2019. Namun, konstruksi fisik tol layang ini dikeluhkan masyarakat.

Hal ini diungkapkan Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Danang Parikesit. Sebagai informasi, keluhan masyarakat terhadap tol Japek layang antara lain soal sambungan yang tidak rapi dan konstruksi jalan yang bergelombang.

"Kita juga dapat masukan banyak masyarakat soal kondisi fisik. Banyak yang belum puas," ujar Danang di Kementerian Perhubungan, Jakarta, Selasa (21/1/2020).

Oleh sebab itu, menurut Danang, pemerintah fokus pada perbaikan dan penyempurnaan infrastruktur tol Japek Layang. Pihak operator dan kontraktor juga sudah diminta segera turun menangani perbaikan maupun fisik tol Japek layang.
Contohnya, penambahan tangga darurat hingga perbaikan sambungan (joint).

"Kita minta operator sediakan emergency ladder exit, sudah ada yg dibikin kita minta satu lagi. Lalu perbaikan joint kita minta kontraktor untuk terus dilakukan karena itu syarat juga kalau mau bicara tarif, fisik kondisi Japeknya juga harus diperhatikan," terang Danang.

Danang menambahkan, sudah meminta kepada pihak kontraktor untuk menyampaikan metode perbaikan pada tol Japek layang. Tujuannya untuk mengetahui apakah masih ada peluang dilewati mobil saat proses perbaikan sedang berlangsung.

"Kita nggak prefer ditutup karena kan sudah diresmikan dan dibuka kan. Mungkin bisa dilaksanakan sisi per sisi, pada saat perbaikan mungkin kapasitasnya alami gangguan sedikit," tutur Danang.

BPJT Beberkan Banyak yang Belum Puas Kondisi Fisik Tol Japek Layang

Simak Video "Mantap! Tol Japek Gratis Selama Libur Nataru"
[Gambas:Video 20detik]
(hns/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
January 21, 2020 at 02:27PM
https://ift.tt/37cRc13

BPJT Beberkan Banyak yang Belum Puas Kondisi Fisik Tol Japek Layang - detikFinance
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "BPJT Beberkan Banyak yang Belum Puas Kondisi Fisik Tol Japek Layang - detikFinance"

Post a Comment

Powered by Blogger.