Search

Fenomena Keraton Agung Sejagat, Ma'ruf Amin: Banyak yang Sakit - Nasional Tempo.co

TEMPO.CO, Jakarta - Wakil Presiden Ma'ruf Amin meminta jangan ada lagi kerajaan-kerajaan baru yang muncul. "Kalau ini repot. Itu sekelas khalifah, jangankan raja, ini ada yang mengaku nabi. Ini indikasi banyak orang sakit," kata Ma'ruf di rumah Dinas Wakil Presiden pada Jumat, 17 Januari 2020.

Ma'ruf mengatakan akan mengoptimalkan asosiasi kerajaan di Indonesia. Sehingga tidak ada kerajaan baru yang muncul.

Fenomena munculnya kerajaan-kerajaan baru sedang menjadi sorotan. Salah satunya, Keraton Agung Sejagat di Purworejo, Jawa Tengah yang berdiri sejak Juli 2019.

Keraton Agung Sejagad, dipimpin Sinuhun yang bernama asli Totok Santosa Hadiningrat dan istrinya, Fanni Aminadia, yang dipanggil Kanjeng Ratu Dyah Gitarja. Pengikut Keraton Agung Sejagat ini mencapai sekitar 450 orang. Penasihat Keraton Agung Sejagad, Resi Joyodiningrat, menegaskan Keraton Agung Sejagad bukan aliran sesat seperti yang dikhawatirkan masyarakat.

Joyodiningrat mengatakan Keraton Agung Sejagad merupakan kerajaan atau kekaisaran dunia yang muncul karena telah berakhir perjanjian 500 tahun yang lalu, terhitung sejak hilangnya Kemaharajaan Nusantara, yaitu imperium Majapahit pada 1518 sampai 2018.

Menurut dia, perjanjian 500 tahun dilakukan Dyah Ranawijaya sebagai penguasa imperium Majapahit dengan Portugis sebagai wakil orang Barat sehingga wilayah itu merupakan bekas koloni Kekaisaran Romawi di Malaka pada 1518.

Dengan berakhirnya perjanjian itu, kata Jodiningrat, maka berakhir pula dominasi kekuasaan Barat mengendalikan dunia yang didominasi Amerika Serikat setelah Perang Dunia II dan kekuasaan tertinggi harus dikembalikan ke pemiliknya, yaitu Keraton Agung Sejagad sebagai penerus Medang Majapahit yang merupakan Dinasti Sanjaya dan Dinasti Syailendra.

Pada Selasa, 14 Januari kemarin, Polda Jawa Tengah menangkap 'raja dan ratu' keraton itu atas tuduhan penipuan. Sebab, mereka meminta sejumlah uang kepada orang-orang yang hendak bergabung dengan imbalan dijanjikan terhindar dari malapetaka dan mendapat gaji besar sebagai pengikut.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
January 17, 2020 at 09:37AM
https://ift.tt/2NvSoET

Fenomena Keraton Agung Sejagat, Ma'ruf Amin: Banyak yang Sakit - Nasional Tempo.co
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Fenomena Keraton Agung Sejagat, Ma'ruf Amin: Banyak yang Sakit - Nasional Tempo.co"

Post a Comment

Powered by Blogger.