Search

Cara Manjur Santap Kue Lebaran Tanpa Khawatir Gula Darah Tinggi

TRIBUNNEWS.COM – Lebaran tiba, banyak kue kering di meja makan yang siap membuat lidah bergoyang. Eits, kabarnya diabetisi tidak bisa menikmati lezatnya kue-kue ini karena dapat membuat gula darah tinggi dan berujung pada komplikasi. Benarkah?

Tenang, selama mengikuti aturan tertentu Anda masih bisa mencicipi nikmatnya kue nastar dan kue putri salju di hari Lebaran. Lalu, bagaimana caranya agar tidak menyebabkan gula darah tinggi?

Ganti tepung terigu dengan tepung rendah karbohidrat

Banyak orang mengira “musuh” diabetes hanyalah makanan manis. Padahal untuk menjaga gula darah tetap normal, diabetisi harus mengontrol karbohidrat yang masuk ke dalam tubuh. Hindari penggunaan tepung terigu pada bahan kue secara menyeluruh karena karbohidrat yang tinggi.

Anda bisa coba membuat kue kering dengan tepung almond atau tepung kelapa. Keduanya memiliki tingkat karbohidrat yang rendah dan kaya akan protein, dua kali lipat lebih banyak dibandingkan tepung terigu.Anda pun bisa terhindar dari gula darah tinggi.

Perlu diketahui, tekstur tepung almond dan kelapa sedikit kasar ketika dimasukkan ke dalam adonan sehingga campur sedikit dengan tepung terigu.

Gunakan minyak canola sebagai mentega

Mentega bisa membuat rasa kue kering semakin gurih, tapi tahukah Anda bahan kue yang satu ini memiliki kandungan lemak jenuh yang tinggi? Saatnya pindah ke mentega yang lebih sehat.

Anda bisa coba mencampurkan minyak canola ke dalam adonan karena rendah lemak jenuh (6%).

Ganti gula pasir dengan pemanis lain

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2F0vMsf

June 03, 2019 at 07:43AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Manjur Santap Kue Lebaran Tanpa Khawatir Gula Darah Tinggi"

Post a Comment

Powered by Blogger.