Search

Banyak Kabar Baik dari Luar, tapi IHSG Belum Tentu Hijau - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada perdagangan hari ini masih memiliki kecenderungan bergerak melemah melanjutkan koreksi yang terjadi pada perdagangan kemarin, Senin (20/1/2020).

Pilarmas Investindo Sekuritas menyebutkan kabar baik datang dari Presiden Prancis Emmanuel Macron dan Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump setuju untuk melakukan gencatan senjata dalam perselisihan mereka terkait atas pajak digital. Itu artinya baik Prancis maupun Amerika tidak akan mengenakan tarif khususnya tahun ini.


Sejauh ini, hal ini tentu saja menjadi berita positif bagi kita dan bagi dunia. Setelah Amerika dan China menandatangani kesepakatan, saat ini Macron melakukan gencatan senjata dengan Amerika.

Menurut Reliance Sekuritas, kabar lumayan baik juga datang dari kesepakatan AS dan China. Investor memulai minggu ini dengan nada yang relatif tenang dengan kesepakatan keduanya. Hal ini ditandai dengan indikator ekonomi dari China dan AS minggu lalu memberikan tanda-tanda prospek global yang membaik.


Namun sayangnya secara teknikal IHSG bergerak melemah break out MA200 dan menguji support lower bollinger bands di level 6220 sebagai konfirmasi pola double top. Indikator stochastic bergerak bearish dengan RSI yang memberikan momentum pelemahan yang masih berlanjut.

Hal senada disampaikan oleh MNC Sekuritas. Laju IHSG masih tertahan pada resistance 6.300-6.310. Diperkirakan pergerakan IHSG akan cenderung terkoreksi untuk membentuk wave [ii].

Apabila IHSG turun dan terkoreksi di bawah 6.217 yang akan membawa IHSG ke arah 6.150-6.200. Skenario ini berlaku bila IHSG tidak mampu menguat menembus area 6.349.

Namun demikian, menurut Panin Sekuritas, hari ini IHSG berpotensi bergerak mixed cenderung menguat. Efek pelemahan indeks kemarin dari rebalancing portofolio reksa dana dan sentimen eksternal kekhawatiran perang Libya memberikan peluang untuk indeks kembali menguji 6.250 sebagai support jika ingin kenaikan lanjutan.

Hari ini indeks diperkirakan akan bergerak di kisaran support 6.244 dan resisten di 6.280. (hps/hps)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
January 21, 2020 at 08:26AM
https://ift.tt/2sJUGJF

Banyak Kabar Baik dari Luar, tapi IHSG Belum Tentu Hijau - CNBC Indonesia
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Kabar Baik dari Luar, tapi IHSG Belum Tentu Hijau - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.