Search

Sokong Cita-cita Jokowi, Program Revolusi Mental Terus Digenjot di Pedesaan

Laporan wartawan tribunnews.com, Danang Triatmojo

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Dalam rangka revolusi mental melalui pembangunan manusia di pedesaan, sebagaimana cita-cita Presiden RI Joko Widodo, Kawula Muda Nusantara mengadakan giat pengabdian masyarakat di Kota Tual, Maluku.

Kegiatan yang dihelat mulai tangga 23 September hingga 23 Oktober 2019 ini bakal menerapkan praktek lintas disiplin ilmu dan terbuka bagi umum. Utamanya bagi mereka yang punya komitmen tinggi untuk pengembangan diri.

Ketua pelaksana, M. Zakki Nurdin menjelaskan bahwa kegiatan ini ditujukan bisa menjadi stimulan perubahan perilaku dan manifestasi revolusi mental masyarakat Indonesia, yang dimulai dari tingkat desa.

"Hal ini dilakukan demi manifestasi revolusi mental seperti apa yang di cita-citakan Presiden Joko Widodo, dan bukan menjadi tagline semata," kata Zakki dalam keterangan tertulisnya, Selasa (3/9/2019).

Baca: Ratusan Pencari Suaka Masih Bertahan di Jakbar, Pemerintah Pusat Sedang Carikan Lokasi Baru

Baca: Kementan dan Korem Lampung Genjot Percepatan Tanam Padi

Baca: Cerita Pengantin yang Ditipu Wedding Organizer 89 Juta, Sempat Rasakan Keanehan Namun Tetap Percaya

Zakki berharap kegiatan revolusi mental bertajuk Jelajah Muda ini mampu menyaring kaum milenial yang peduli akan penyelenggaraan negara adil, makmur dan sejahtera secara mental.

Sementar itu, Ketua Umum Kawula Muda Nusantara, Ahmad Nabil Bintang berharap revolusi mental ini bisa berlanjut menjangkau desa-desa terpencil di penjuru Indonesia.

"Acara ini kita harap dapat berlanjut dan menjangkau desa-desa terpencil dan terdepan di seluruh Indonesia sesuai roadmap yang telah disiapkan", pungkas Ahmad.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ZOzo7W

September 04, 2019 at 09:07AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Sokong Cita-cita Jokowi, Program Revolusi Mental Terus Digenjot di Pedesaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.