Search

Liburan Dadakan di Tahun Baru? Coba Deh 3 Negara Bebas Visa Ini

TRIBUNNEWS.COM - Mondar-mandir cek kalender, akhirnya tanggal merah yang ditunggu-tunggu muncul juga! Saking jarangnya merasakan hari libur, kamu sampai lupa tahun baru mau kemana.

Nggak usah jauh-jauh ke Eropa atau benua lain, Asia Tenggara bisa jadi alternatif tahun baruan yang berkesan. Mengapa? Selain tempat wisata dan kuliner lokal yang beragam, Asia Tenggara berlakukan bebas visa bagi turis Indonesia sehingga kamu bisa dengan mudah keluar-masuk negara-negara tersebut.

Nggak percaya? Coba deh liburan dadakan di 3 negara ini.

Singapura

Iluminasi natal di Garden By The Bay
Iluminasi natal di Garden By The Bay (Time Out)

Futuristik tetapi juga kental akan tradisi budaya yang unik, Singapura punya semuanya! Dekat dan bebas visa, Negeri Singa ini juga cukup memanjakan wisatawan. Lihat saja bandaranya yang lengkap dengan fasilitas dan hiburan.

Kalau kamu berniat menghabiskan Natal di Singapura, pas sekali karena Singapura menyajikan serangkaian iluminasi natal yang memukau mata.

Hanya butuh waktu tempuh 1 jam 50 menit dengan pesawat terbang dari Jakarta, kamu bisa habiskan tiga hari dua malam mengunjungi berbagai objek wisata di negara tersebut. Usahakan untuk pilih penerbangan di pagi hari agar keliling Singapura semakin maksimal.

Sebagai destinasi pertama, coba deh berkunjung ke Shiseido Forest Valley yang terletak di Jewel Changi Airport Singapore. Nikmati hutan dan air terjun buatan, yang bisa buat kamu rileks setelah penat memikirkan pekerjaan.

Disini terdapat banyak jenis tumbuhan yang ditanam yang berasal dari berbagai belahan dunia, seperti Australia, Cina, Spanyol, Thailand, dan Amerika Serikat. Tempatnya yang instagramable pas kalau kamu jadikan untuk swafoto.

Setelah puas, saatnya keliling wisata kuliner! Bagi yang muslim tidak perlu khawatir karena sudah banyak tersedia makanan halal, salah satunya bisa kamu temukan di Bugis.

Di hari kedua, kunjungi Universal Studio Singapore (USS) biar liburan nggak membosankan. Ada banyak wahana yang bisa kamu coba, seperti TRANSFORMERS The Ride, Shrek 4-D Adventure, dan paling laris Revenge of The Mummy. Bagi yang membawa anak kecil, coba ajak mereka foto dengan tokoh kartun ikonik, seperti Minions dan Fiona.

Setelah puas bermain di USS, waktunya siap-siap merayakan malam pergantian tahun di tengah kota. Biasanya Siloso Beach atau Merlion Park menjadi tempat paling direkomendasikan untuk merasakan suasana tahun baru yang meriah karena adanya pesta kembang api.

Hotel kamu jauh dari kedua lokasi di atas? Tenang, setiap malam tahun baru pemerintah Singapura akan memperpanjang waktu layanan transportasi umum, yaitu hingga pukul 02.00 pagi waktu setempat.

Malaysia 

Sky Bridge di Langkawi
Sky Bridge di Langkawi (Shutterstock)

Di samping Singapura, Malaysia juga menawarkan objek wisata yang cocok dinikmati untuk menghabiskan liburan akhir tahun. Apalagi terbang kemari hanya membutuhkan 2 jam-an.

Kalau Singapura khas dengan gedung-gedung modern, Malaysia punya wisata alam yang memukau. Lihat saja Langkawi dengan pantai pasir putihnya. Kamu juga bisa menikmati pemandangan Langkawi dari ketinggian dengan menggunakan SkyCab (cable car). Jangan lupa swafoto di Jembatan Langit Langkawi.

Selain kedua objek wisata tersebut, di Panorama Langkawi kamu juga bisa menikmati objek wisata lainnya, seperti Sky Trail, 6D Cinemotion, 3D Art Langkawi, Sky Gilde, Sky Boutique, dan lainnya.

Untuk tiket masuk, kamu hanya perlu merogoh kocek dari 44 Ringgit-550 Ringgit (tergantung paket yang dibeli) per orang.

Setelah puas berwisata di Langkawi, keesokan harinya kamu bisa keliling Kuala Lumpur untuk menikmati malam tahun baru. Area sekitar KLCC menjadi salah satu favorit warga sekitar dan para pelancong karena pemandangan warna-warni kembang api berpadu dengan megahnya Petronas Tower. Jangan lupa pergi ke sana ya!

Thailand 

Phukets
Phukets (Shutterstock)

Kalau Singapura dan Malaysia tidak sesuai dengan bujet kamu, liburan ke Thailand saja. Selain bebas visa, Thailand juga tidak jauh dari Tanah Air. Yang paling penting Thailand juga ramah dompet bagi wisatawan Indonesia.

Sebelum terbang ke Kota Bangkok yang terkenal dengan surga belanjanya, sebaiknya Anda berkunjung pertama kali ke Phuket. Menawarkan keindahan pantai dengan air biru pirus, pas banget buat kamu yang ingin menyegarkan mata.

Untuk menuju Phuket, ada dua transportasi yang dapat digunakan, yaitu udara dan darat.  Dengan menggunakan moda transportasi udara, kamu hanya perlu menghabiskan 1 jam menuju Phuket jika terbang dari Bangkok.

Tidak perlu khawatir kehabisan jadwal penerbangan menuju Phuket. Kini sudah ada lebih dari 57 penerbangan setiap harinya yang melayani tujuan Bangkok-Phuket. 

Khusus backpackers, jalur darat juga bisa kamu arungi karena tidak memakan banyak anggaran. Namun, perlu diketahui perjalanan dengan menggunakan bis umum bisa menghabiskan waktu sekitar 13-16 jam.

Di Phuket, ada berbagai macam destinasi yang ditawarkan untuk para wisatawan, seperti Coral Island yang terkenal dengan kebun batu karang. Kalau ingin nongkrong, kunjungi night market  yang punya banyak tempat hang out seperti di Chillva Market, Phuket Weekend Market, Phuket Walking Street, Phuket Indy Market, dan Malin Plaza Patong.

Setelah puas berwisata di Phuket, besoknya langsung cus deh ke Bangkok! Tak kalah dengan Phuket, Bangkok punya banyak rekomendasi wisata yang unik dan kental budaya. Ada Royal Grand Palace, Wat Phra, Wat Arun, dan Wat Pho.

Patung Buddha di Wat Pho.
Patung Buddha di Wat Pho. (Bangkok.com)

Di Wat Pho, potret momen kamu bersama salah satu patung Buddha terbesar di Thailand! Eits, tapi harus sabar ya karena antrian wisatawan yang mengular.

Kuliner Thailand nggak kalah enak dengan masakan Nusantara. Jangan lupa cicipi Pad Thai dan dessert Ketan Mangga yang dijamin bikin kamu ketagihan.

City tour di Bangkok semakin mudah dengan adanya berbagai jenis transportasi. Diantaranya MRT, perahu dalam kota, bus, thuk thuk (angkutan umum tradisional Thailand), dan taksi.

Selain itu, wisata belanja yang ditawarkan sangat variatif. Kamu bisa mengunjungi wisata belanja di MBK Mall, Pratunam atau Floating Market.

Dari segi harga, Thailand tergolong begitu murah dan memiliki banyak pilihan souvenir seperti miniatur thuk thuk, pakaian, makanan khas Thailand, dan lainnya yang cocok menjadi buah tangan untuk orang tercinta di Tanah Air. Pastikan untuk selalu bernegosiasi dengan penjual agar mendapatkan harga miring.

Tertarik berencana mengisi libur akhir tahun di tiga negara bebas visa ini? Memang sih akhir tahun begini harga hotel dan tiket pesawat pasti mahal. Untungnya, ada aplikasi Wego yang memudahkan kamu untuk mencari ratusan bahkan ribuan hotel dan tiket pesawat dengan variasi harga yang bisa disesuaikan dengan kantong kamu.

Untuk lebih mempermudah dalam mencari hotel atau tiket pesawat, Anda dapat memanfaatkan aplikasi Wego yang dapat diunduh di sini.

wego wego wego
Wego

Aplikasi ini juga memberikan banyak rekomendasi wisata sesuai dengan destinasi dan harga yang diinginkan.

Wego Wego Weg
Wego

Tidak perlu repot lagi mencari mana saja negara bebas visa, soalnya aplikasi Wego menyediakan informasi tersebut di fitur “Negara Bebas Visa” seperti ketiga negara di atas.

Selain fitur tersebut, Wego memberikan rekomendasi perjalanan wisata dengan berbagai kategori lain, seperti: Liburan Akhir Pekan, Promo Eksklusif dan Cerita seputar destinasi dalam satu aplikasi. Saatnya ciptakan momen berkesan di tahun baru ini!

Penulis: Dea Duta Aulia/Editor: Dana Delani

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2QZh2QW

November 28, 2019 at 09:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liburan Dadakan di Tahun Baru? Coba Deh 3 Negara Bebas Visa Ini"

Post a Comment

Powered by Blogger.