Search

Mudahnya Liburan dengan Wego, Teman Traveling Kamu yang Serbabisa!

TRIBUNNEWS.COM - Mumet kerja melulu? Saatnya ambil kalender dan tentukan jadwal liburan. Apalagi, musim liburan akhir tahun sudah di pelupuk mata.

Yuk, cari destinasi seru dan booking tiket pesawat serta hotel secepatnya, deh! Di era serba digital ini, kamu biasa menggunakan online travel agent (OTA) untuk mencari promo tiket dan hotel, bahkan tidak jarang juga mencari satu per satu demi menemukan harga terbaik. 

Namun, kini kamu tidak perlu repot lagi mencari harga maupun penawaran terbaik dari beragam travel agent. Telah hadir aplikasi Wego yang bisa jadi teman traveling setiamu. Wego bisa membantumu memilih penawaran terbaik serta memberikan rekomendasi liburan sesuai keinginan.

Wego adalah online travel marketplace berbasis meta-search (aggregator) technology yang menawarkan kemudahan bagi pengguna untuk menemukan harga dan penawaran dari ratusan maskapai, hotel, dan online travel agent yang tersebar di seluruh dunia yang bermitra dengan Wego.

Di Indonesia sendiri, Wego sudah bekerjasama dengan partner lokal, seperti: Tiket.com, Arena Tiket, Nusatrip, Airpaz, Garuda Indonesia, Citilink, Sriwijaya Air dan Transnusa. Disamping itu, Wego sudah lama juga menjalin kerjasama dengan beberapa OTA global, seperti booking.com, hotels.com, agoda.com dan juga beberapa partner untuk kategori homes & villa.

Wego adalah online travel marketplace yang terbesar di Timur Tegah dan Afrika Utara. Kini, Wego telah hadir di 6 benua, 59 negara, 58 mata uang dan 22 bahasa.

Di samping penerbangan dan hotel, pengguna Wego juga bisa dapatkan akses ke seratus penawaran eksklusif dari promo kuliner dan hiburan melalui Wego Offers yang tersedia di mobile app.

Saatnya gunakan Wego!

Penasaran bagaimana cara menggunakan Wego? Tentu pertama-tama kamu harus men-download aplikasi Wego di App Store dan Google Playstore. Silakan klik di sini.

Saatnya bereksplorasi melalui fitur-fitur yang ada pada aplikasi Wego. Beberapa fitur memikat untuk dieksplor antara lain adalah JELAJAHI, DESTINASI POPULER, PROMO EKSKLUSIF, dan STORIES.

JELAJAHI

fitur wego 1
Beberapa fitur yang bisa dipilih di Jelajahi.
fitur wego 2
Liburan Akhir Pekan, Hot Deals, dan Ide Liburan.

Jelajahi merupakan fitur untuk mencari destinasi menarik berikut rekomendasi harga tiket pesawat dan hotel yang bisa dipilih sesuai keinginan.

Terdapat fitur “Destinasi Populer” yang memungkinkan kamu mencari destinasi yang paling banyak dicari di Indonesia, lengkap dengan berbagai promo tiket yang tersedia.

Ada pula fitur “Negara Bebas Visa”, di mana kamu bisa mencari destinasi berlibur di negara yang membebaskan syarat visa, beserta harga dan penawaran tiket penerbangan dan hotel.

Sedangkan fitur “Liburan Akhir Pekan” berfungsi untuk memudahkanmu temukan destinasi liburan akhir pekan yang terbaik dalam waktu dekat, juga dengan varian harga penerbangan dan hotel yang bisa kamu pilih.

Jangan lewatkan fitur “Hot Deals” untuk menilik harga terbaik dari beragam penerbangan ke destinasi favoritmu. Penerbangan ini lebih murah sekitar 20 persen dari harga rata-rata.

Kehabisan ide cari destinasi liburan? Atau, ingin cari destinasi baru yang cocok sama karakter kamu?  Pilih menu “Ide Liburan”. Kamu akan dapatkan beragam rekomendasi destinasi beserta perkiraan harga penerbangan termurah.

PROMO EKSKLUSIF

fitur wego 3
Promo Eksklusif.

Promo Eksklusif menawarkan banyak promo menarik dari berbagai jenis kegiatan seputar traveling mulai dari program loyalitas, tiket, akomodasi, tur dan aktivitas, promo bank, tujuan wisata, restoran dan bar, hingga paket wisata. Kamu dapat memilih promo yang kamu suka, yang akan menghubungkanmu kepada laman promo di situs resmi travel agent pilihan. 

STORIES

fitur wego 4
Stories berisi konten blog traveling yang seru abis!

Stories menyuguhkan konten blog mengenai serba-serbi traveling, mulai dari tips, ulasan tempat wisata, rekomendasi destinasi, hingga berbagai trivia menarik. Bagi kamu yang ingin menambah wawasan seputar traveling, baca saja konten ringan nan berisi di fitur Stories Wego!

Dan masih banyak lagi fitur andalan Wego yang bersahabat buat traveling!

Bagaimana memesan tiket pesawat melalui Wego?

Sudah tentukan destinasi pilihanmu? Saatnya memesan tiket pesawat dengan harga terbaik yang bisa kamu temukan dari berbagai travel agent tepercaya.

fitur wego 5

1) Pilih “Tiket Pesawat” di Halaman Muka. Pilih tipe penerbangan (Sekali Jalan, Pulang Pergi, atau Multicity).

2) Kemudian, pilih bandara keberangkatan dan bandara destinasi. Lengkapi jadwal keberangkatan dan kembali, jumlah penumpang, kelas penerbangan, dan metode pembayaran yang diinginkan.

3) Wego akan menampilkan beragam keberangkatan dari tiap maskapai dan harga yang tersedia.

   

fitur wego 6

4) Pilih “filter” untuk mengatur berbagai hal agar pencarianmu semakin mudah, seperti Pemberhentian, Pengalaman Terbang, Waktu Keberangkatan, Durasi, dan Maskapai Penerbangan yang Diinginkan.

5) Klik apply di pojok kanan atas layar jika semua filter sudah diatur.

6) Daftar pencarian akan muncul sesuai kriteria yang difilter. Kemudian, pilih salah satu penerbangan yang kamu inginkan.

fitur wego 7

7) Pilih travel agent yang kamu inginkan. Kamu akan terhubung ke laman situs travel agent yang bersangkutan. 

8) Kemudian, isi detail pemesanan dengan lengkap, mulai dari data diri pemesan, hingga beragam fasilitas yang ingin dipesan.

9) Pastikan semua data benar. Setelah itu, klik “Lanjut ke Pembayaran”.

fitur wego 9

10) Jika sudah benar, pilih metode pembayaran yang diinginkan.

11) Klik “Bayar”

12) Selanjutnya, kamu akan dialihkan ke laman untuk menyelesaikan pembayaran. Jika sudah membayar, klik “Saya Sudah Membayar” untuk melihat status pemesananmu.

fitur wego 10

13) Informasi pembayaran juga akan dikirim melalui email. 

14) Jika pembayaran sudah dilakukan, konfirmasi pembayaran akan dikirimkan melalui email beserta tiket.

Sekarang, bagaimana cara memilih hotel terbaik melalui Wego?

Sudah paham cara memesan tiket pesawat via Wego? Waktunya pahami cara menemukan hotel impianmu melalui Wego.

fitur wego 11

1)Pilih menu “Hotel” di halaman muka aplikasi.

2) Tentukan lokasi hotel di tempat tujuan, lengkapi jadwal menginap, isi jumlah penghuni, dan ceklis kategori “termasuk rumah & villa” apabila ingin mendapatkan pengalaman ala “rumahan” dan lebih murah. 

3) Pilih hotel yang diinginkan.

fitur wego 122

4) Kemudian, pilih dari travel agents yang diinginkan. 

5) Kamu akan dialihkan ke laman travel agents yang kamu pilih. Lengkapi info pemesanan dengan benar, klik “Cari”.

6) Pilih kembali hotel yang ingin kamu cari di laman ini. Scrolling lebih lanjut, siapa tahu ada hotel lain yang tawarkan promo menarik!

fitur wego 13

7) Klik “Pesan untuk x malam”. 

8) Selanjutnya, pilih tipe kamar yang kamu inginkan,

9) Klik “Langkah Selanjutnya”.

fitur wego 14

10) Cek ulang rincian pesanan kamu dengan benar. Scrolling hingga ke bagian bawah untuk memastikannya.

11) Masukan rincian pemesanan jika ada yang belum terisi. Semua sudah oke? Klik “Ke langkah terakhir”.

12) Kamu akan diarahkan ke halaman sebelum konfirmasi pemesanan.

fitur wego 15

13) Pilih metode pembayaran kamu (ATM, kartu kredit, dan sebagainya)

14) Kemudian, klik “Selesaikan Pemesanan Saya” ketika kamu sudah selesai dengan semuanya.

15) Kamu akan diberikan pemberitahuan melalui email bahwa kamu harus membayar. Saatnya membayar! Konfirmasi pembayaran dan tiket hotel akan dikirim melalui email atas nama travel agent yang kamu pilih.

Selain menawarkan kemudahan, Wego juga dipercaya oleh beberapa national Tourism Board untuk mempromosikan destinasi wisata di berbagai negara, salah satunya di Macao. Wego berkolaborasi bersama Macao Government Tourism Office untuk menggaungkan pesona wisata Macao untuk menarik kunjungan wisatawan, khususnya di Asia. Apalagi, Macao punya banyak wisata unggulan, seperti Macao Towers dan A-Ma Temple. Belum lagi, sudah banyak hotel halal yang bersahabat bagi para warga Asia.

Jadi, sudah siap liburan asyik, nyaman, dan bebas repot? Let’s go, Wego! (*)

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2pSslPK

November 27, 2019 at 08:31AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudahnya Liburan dengan Wego, Teman Traveling Kamu yang Serbabisa!"

Post a Comment

Powered by Blogger.