Search

AHY: Saya Ingin Temani Ibu Ani Tapi Beliau Dorong Saya ke Tengah Masyarakat

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Rizal Bomantama

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komando Tugas Bersama (Kogasma) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyinggung nama ibunya, Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono dalam pidato politik yang disampaikannya, Jumat (1/3/2019) malam di Djakarta Theatre, Jakarta Pusat.

Saat ini Ani Yudhoyono tengah dirawat di Singapura setelah didiagnosa mengidap penyakit kanker darah.

Sambil memelankan ritme kata-katanya, Agus mengaku sebenarnya tetap ingin berada di samping sembari merawat sang ibunda.

“Saya sebagai anak, dari lubuk hati paling dalam tentu ingin tetap mendampingi dan menguatkan hati beliau, tapi justru Ibu Ani ingin saya tetap terjun ke tengah masyarakat,” ungkap AHY.

Agus menegaskan harapan Ani Yudhoyono kepada dirinya itu menjadi inspirasi untuk terus berkampanye.

“Ibu Ani yang sedang sakit saja masih memikirkan nasib rakyat Indonesia, kita di sini yang dikaruniai kesehatan harusnya jauh lebih bersemangat memperjuangkan harapan dan masa depan rakyat Indonesia,” tegasnya.

Suami Annisa Pohan itu pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada semua elemen masyarakat Indonesia atas doa yang dipanjatkan untuk Ani Yudhoyono agar sehat dan kembali berkumpul kepada keluarga.

Baca: AHY Sebut Presidential Threshold 20 Persen Batasi Pilihan Masyarakat Tentukan Pemimpinnya

“Saya mewakili keluarga Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada masyarakat Indonesia yang tulus ikhlas mendoakan beliau,” pungkasnya.

Sebelumnya SBY menyampaikan mandat kepada jajaan pengurus Partai Demokrat dalam bentuk surat yang dibacakan oleh Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Demokrat Hinca IP Panjaitan kemarin Kamis (28/2/2019).

“Dalam surat dari Pak SBY ada sembilan poin di mana satu di antaranya menunjuk AHY sebagai penanggung jawab dan pelaksana tugas pemenangan kampanye Pemilu 2019,” ungkap Hinca.

Hinca menegaskan bahwa penunjukan AHY tak mengubah struktur kepengurusan di DPP Partai Demokrat.

“Sama sekali tak ada perubahan, nanti Mas AHY akan dibantu Pak Soekarwo untuk mengkoordinir pemenangan di wilayah timur Indonesia, sedangkan di wilayah barat nanti Mas AHY akan dibantu Pak Nachrowi Ramli,” imbuhnya.

Penunjukan AHY itu sebagai langkah antisipasi SBY yang kini sedang fokus menemani sang istri Kristiani Herawati atau Ani Yudhoyono yang tengah dirawat di Singapura.

Dalam surat itu SBY meminta maaf karena tak bisa hadir secara fisik dalam berbagai bentuk kampanye Partai Demokrat hingga hari pencoblosan tanggal 17 April 2019.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Tpjl1k

March 01, 2019 at 11:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "AHY: Saya Ingin Temani Ibu Ani Tapi Beliau Dorong Saya ke Tengah Masyarakat"

Post a Comment

Powered by Blogger.