Search

Banyak Daerah Siap Lockdown, AP I Kurangi Aktivitas Bandara - Detikcom

Jakarta -

Setidaknya ada 5 daerah yang mulai menetapkan kebijakan karantina wilayah alias lockdown lokal di saat pemerintah pusat masih belum menerapkan kebijakan itu untuk mencegah penyebaran virus corona. Kelima daerah tersebut adalah Solo, Bali, Tegal, Maluku, hingga Papua.

Lalu bagaimana nasib operasional masing-masing bandara yang berada di kelima daerah tersebut?

PT Angkasa Pura I (Persero) memastikan bahwa sejauh ini operasional masing-masing bandaranya yang berada di daerah-daerah itu belum menerapkan lockdown. Untuk diketahui, dari 15 bandara yang dikelola AP I, 3 di antaranya berada di daerah yang sudah lockdown tersebut yakni Bandara Adi Soemarmo - Surakarta, Bandara I Gusti Ngurah Rai - Denpasar, Bandara Sentani - Jayapura.

"Kita tidak melakukan proses lockdown tetapi mengurangi aktivitas operasinya," kata Direktur Utama Angkasa Pura I Faik Fahmi dalam telekonferensi, Sabtu (28/3/2020).

Namun, sejauh ini, dari 3 daerah yang lockdown itu, baru Pemerintah Provinsi (Pemprov) Papua yang mengirimkan permintaan untuk proses penutupan sementara Bandara Sentani. Akan tetapi, permintaan itu belum bisa diproses lebih jauh karena masih menunggu keputusan pemerintah pusat tepatnya Kementerian Perhubungan RI.

Lebih lanjut, Faik menegaskan bahwa meskipun diwajibkan lockdown, kebijakan itu hanya berlaku bagi penerbangan penumpang. Sedangkan, untuk penerbangan logistik bakal tetap dioperasikan secara penuh.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 29, 2020 at 08:29AM
https://ift.tt/3at6Sij

Banyak Daerah Siap Lockdown, AP I Kurangi Aktivitas Bandara - Detikcom
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Daerah Siap Lockdown, AP I Kurangi Aktivitas Bandara - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.