Search

Camat dan Kades Diminta Tak Ragu Bubarkan Kegiatan yang Melibatkan Orang Banyak - KabarMedan.com

SERDANG BEDAGAI, KabarMedan.com | Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robinson Simatupang, mengajak Camat dan Kades ikut berperan menjalankan maklumat Kapolri tentang kepatuhan penanganan pencegahan penyebaran virus corona di Kabupaten Sergai, yakni tidak ragu untuk membubarkan segala bentuk kegiatan masyarakat yang melibatkan banyak orang, seperti pesta atau hajatan.

“Saya minta para Camat dan Kepala Desa jangan ragu-ragu lagi untuk mengimbau dan membubarkan setiap kegiatan yang melibatkan banyak orang, guna menanggulangi penyebaran virus corona di Kabupaten Sergai,” kata Kapolres dalam pertemuan dengan tokoh agama, Camat, Kades serta unsur Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Sergai, Sabtu (28/3/2020).

Ia mengatakan, saat ini Polres dan Pemkab Sergai tengah serius dalam penanganan dan pencegahan penyebaran virus corona, dengan melakukan berbagai upaya kepada masyarakat hingga ke tingkat Desa.

Yang terpenting katanya, harus disiplin diri yaitu dengan cara mematuhi peraturan atau imbauan Pemerintah karena virus corona tidak mengenal suku, agama, ras ataupun golongan dan dapat menyerang siapapun juga.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai dr. Bulan Simanungkalit, mengajak para Camat dan Kepala Desa untuk selalu bekerjasama dalam menangani Covid 19, karena virus ini merupakan bencana nasional dan banyak orang yang telah mengabaikannya.

“Kita dapat mencegah dari diri kita sendiri dan keluarga kita, dengan hidup sehat dengan mencuci tangan sesering mungkin menggunakan sabun, karena penularan dapat melalui benda yang dipegang, batuk dan bersin,” kata dr. Bulan.

dr. Bulan juga mengajak para Camat untuk menggerakkan ibu-ibu di Kecamatan-nya untuk membuat ataupun menjahit masker sendiri yang dapat digunakan bagi masyarakat.

“Mari kita manfaatkan ibu perwiritan atau pun ibu-ibu PKK untuk membuat masker di rumah, satu masker bisa dipakai satu kali, dan cukup bermanfaat,” ungkapnya.

Camat Pegajahan Jurna Elvida mengatakan, pihaknya sudah melaksanakan imbauan kepada masyarakat terkait maklumat Kapolri.

Pihaknya juga sudah melakukan pencegahan penyebaran virus corona dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan di Kantor Camat, Kantor Desa, Pasar dan rumah penduduk.

“Kami juga melakukan pendataan kepada warga pendatang,” kata Jurna. [KM-04]

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 29, 2020 at 10:05AM
https://ift.tt/2WTfquT

Camat dan Kades Diminta Tak Ragu Bubarkan Kegiatan yang Melibatkan Orang Banyak - KabarMedan.com
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Camat dan Kades Diminta Tak Ragu Bubarkan Kegiatan yang Melibatkan Orang Banyak - KabarMedan.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.