Search

Wabah Covid-19, Pengguna Spotify Banyak Cari Lagu Chill dan Akustik - Suara.com

Suara.com - Spotify mengatakan bahwa merebaknya wabah Covid-19 akibat virus corona baru Sars-Cov-2 telah membuat banyak pengguna mengubah selera musik, beralih ke lagu-lagu yang lebih menenangkan alias chill.

"Semakin banyak orang di seluruh dunia berdiam di dalam rumah beberapa pekan terakhir dan kami melihat adanya perubahan dalam pilihan musik serta podcast," jelas Spotify dalam siara persnya, Senin (30/3/2020).f

Perubahan itu antara lain, semakin banyak pengguna yang memasukkan lagu-lagu chill, yang lebih rileks, dalam playlist mereka: lagu yang lebih akustik, tak bisa digunakan untuk berjoget, dan memiliki energi lebih kecil.

Spotify juga menemukan bahwa makin banyak pengguna yang menggunakan layanan mereka di dalam rumah, menggunakan komputer, televisi, speaker cerdas, dan konsol game. Lazimnya pengguna mengakses Spotify via ponsel.

Selain lagu yang lebih rileks, lagu-lagu yang lebih mendorong gairah untuk memasak dan bekerja di rumah juga semakin laris. Juga terlihat ada peningkatan pada podcast berita dan lagu-lagu anak.

Yang juga unik, mengingat banyak pemerintah di dunia yang menerapak social distancing, Spotify juga menemukan bahwa jumlah pemutaran lagu Don't Stand So Close To Me, hit band lawas The Police dari tahun 1980, naik 135 persen dalam beberapa pekan terakhir.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 31, 2020 at 06:56AM
https://ift.tt/3araZvo

Wabah Covid-19, Pengguna Spotify Banyak Cari Lagu Chill dan Akustik - Suara.com
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Wabah Covid-19, Pengguna Spotify Banyak Cari Lagu Chill dan Akustik - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.