Search

Opsi Lockdown Parsial Makassar Gegara Banyak Terpapar - detikNews

Makassar -

Pj Wali Kota Makassar Iqbal Suhaeb membuka opsi lockdown parsial untuk ibu kota Sulawesi Selatan melihat peningkatan kasus Corona. Sejauh ini, status Makassar sudah darurat Corona sejak ada yang meninggal.

Iqbal mengatakan jumlah warganya yang positif Corona hingga kini berjumlah 11 orang, paling banyak di Sulsel. Di samping itu, Makassar juga merupakan wilayah transit untuk ke daerah lain.

"Kemungkinan lockdown bisa parsial atau keseluruhan kalau terjadi lonjakan yang sangat besar mengingat Makassar wilayah transit," kata Iqbal dalam video conference dengan wartawan, Kamis (26/3/2020).

Meski begitu, kebijakan lockdown harus dikomunikasikan dengan pemerintahan provinsi, mengingat Makassar adalah ibu kota Provinsi Sulsel.

"Bukan keputusan pribadi, tetapi keputusan pemerintah Sulsel karena ada Forkopimda," ucapnya.

Tidak hanya itu, Makassar akan memperketat masuknya orang ke Makassar lewat jalur udara, laut, dan darat untuk mencegah pembawa virus Corona.

"itu jadi pertimbangan dan Pak Gubernur kan segera berkoordinasi dengan pihak otoritas bandara dan pelabuhan lebih perketat, khususnya nonbarang dan logistik," terangnya.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 27, 2020 at 06:39AM
https://ift.tt/2QN4CuI

Opsi Lockdown Parsial Makassar Gegara Banyak Terpapar - detikNews
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Opsi Lockdown Parsial Makassar Gegara Banyak Terpapar - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.