Search

Banyak Sekolah Kondisi Memprihatinkan - Jambi Independent Online

JAMBI-INDEPENDENT.CO.ID, MUARASABAK - Tahun ini, Dinas Pendidikan Kabupaten Tanjung Jabung (Tanjab) Timur, mengusulkan 79 sekolah mendapatkan bantuan program revitalisasi dari pemerintah pusat. Pengusulan bantuan itu melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi dan dilihat berdasarkan kondisi fisik bangunan sekolah.

Baca Juga: Bangunan Sekolah Tidak Layak

Kadis Pendidikan Kabupaten Tanjabtim, Junaedi Rahmat, usai menghadiri pembukaan lomba KSN, KOSN dan FLS2N tingkat Kecamatan Kuala Jambi, mengatakan, saat ini yang paling diutamakan adalah kondisi bangunan fisik sekolah untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi.

"Jika bangunan sekolah itu banyak yang rusak-rusak bisa diusulkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi. Namun, apabila sekolah berprestasi mungkin dapat kita pertimbangkan juga untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi sekolah," jelasnya,
Selasa (10/3).

Sekitar 10 sekolah yang sudah mendapatkan bantuan program revitalisasi, yaitu 2 bangunan untuk SMP dan 8 bangunan SD. Proses pengusulan juga dapat diverifikasi kelengkapan data-datanya oleh Kementerian PU.

Baca Juga: 2020 Tak Ada Pembangunan Sekolah

Salah satu contoh SDN 57/x yang berada di Kelurahan Kampung Laut, Kecamatan Kuala Jambi. Sekolah ini, masuk daftar dan akan diusulkan melalui Dinas Pendidikan Provinsi Jambi untuk mendapatkan bantuan program revitalisasi sekolah. "Mudah-mudahan tahun ini, sekolah yang masuk bantuan revitalisasi datanya lengkap semua dan dapat direspon oleh PUPR pusat," pungkasnya. (cr01/ira)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 11, 2020 at 09:49AM
https://ift.tt/2IEfhDj

Banyak Sekolah Kondisi Memprihatinkan - Jambi Independent Online
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak Sekolah Kondisi Memprihatinkan - Jambi Independent Online"

Post a Comment

Powered by Blogger.