Search

Banyak yang Kecele, RS Pondok Indah Kena Dampak Kabar Corona Covid-19 - Suara.com

Suara.com - Kasus positif corona Covid-19 yang menginfeksi 2 warga Depok, Jawa Barat, menjadi perbincangan dan trending topic di berbagai media sosial. Banyak warganet yang mencari tahu bagaimana proses terjangkit hingga dimana mereka dirawat.

Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso, Jakarta Utara, dikonfirmasi sebagai tempat 2 WNI ini dirawat dan diobservasi, sekaligus dipantau kondisi tubuhnya dengan keluhan yang dirasa.

Tapi, karena memiliki singkatan sama, salah satu rumah sakit swasta Rumah Sakit Pondok Indah (RSPI) yang sama-sama disebut 'RSPI', jadi ikut terdampak berita ini. Banyak masyarakat banyak yang kecele atau keliru dengan singkatan ini, dan menganggap RSPI yang dimaksud adalah RS Pondok Indah.

"RS Pondok Indah yang juga dikenal dengan singkatan RSPI telah menerima banyak pertanyaan dari berbagai pihak terkait kasus pasien suspect terjangkit virus corona yang diberitakan dirawat di Rumah Sakit Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, atau yang kemudian juga disingkat menjadi RSPI," ujar tim humas RS Pondok Indah lewat keterangannya yang diterima Suara.com, Senin (2/3/2020).

Akibat kesalahpahaman itulah RS Pondok Indah meminta para awak media atau tim publikasi berbagai lembaga untuk memberikan keterangan dan arti singkatan RSPI Sulianti Saroso, sehingga masyarakat mendapat keterangan secara gamblang.

"Kami memohon bantuan rekan media untuk menuliskan atau menyebutkan nama Rumah Sakit Penyakit Infeksi (RSPI) Sulianti Saroso secara jelas dan lengkap untuk menghindari kesalahpahaman masyarakat yang mengasosiasikan RSPI sebagai RS Pondok Indah," lanjut rilis tersebut.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan RI lewat Balitbangkes, diketahui telah memeriksa 153 spesimen dari dalam negeri, dan 188 dari jumlah ABK di kapal pesiar World Dream dari Pelabuham Yokohama, Jepang. Sehingga total spesimen yang diterima adalah 341, dengan 2 spesimen di antaranya dinyatakan positif.

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 03, 2020 at 08:32AM
https://ift.tt/3csZrsO

Banyak yang Kecele, RS Pondok Indah Kena Dampak Kabar Corona Covid-19 - Suara.com
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banyak yang Kecele, RS Pondok Indah Kena Dampak Kabar Corona Covid-19 - Suara.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.