Search

Cara Tepat Social Distancing Biar Penderita Covid-19 Tak Makin Banyak - detikNews

Jakarta -

Sebagai langkah pencegahan penyebaran virus Covid-19, Pemerintah RI mengimbau masyarakat untuk melakukan social distancing atau isolaso sosial. Secara sederhana, social distancing diartikan sebagai mengurangi aktivitas di luar rumah dan menjauhi keramaian agar rantai penularan virus corona bisa terhenti.

Selama melakukan social distancing, bukan berarti orang-orang tidak bisa melakukan aktivitas rutin. Bekerja, belajar, dan beribadah dapat dijalankan di rumah. Sementara itu, jika mendesak harus keluar rumah pastikan selalu menjaga jarak dengan orang di sekitar dan menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer.

Melansir The Guardian, isolasi diri bertujuan menghindari seseorang dari tertular atau menularkan virus-dalam konteks saat ini Covid-19-di lingkungannya. Orang yang terinfeksi virus tidak selalu menunjukkan gejala, tapi tetap berisiko menularkan kepada orang lain tanpa disadari.

Hal itu akan menjadi berbahaya jika virus ditularkan kepada golongan orang yang rentan. Mereka di antaranya adalah orang-orang berusia lanjut, ibu hamil, serta orang dengan masalah pernapasan seperti asma, bronkitis, dan penyakit paru-paru kronis.

Social distancing juga berlaku untuk orang yang sudah positif teinfeksi virus Covid-19. Jika tidak mengalami masalah kesehatan serius, suspect corona , bisa dirawat di rumah dengan pemberian makanan bergizi dan istirahat cukup. Tentunya mereka harus diisolasi agar tidak menularkan virus kepada penghuni rumah yang lain.

Dalam menjalani social distance, keberadaan teknologi sangat membantu untuk memenuhi berbagai kebutuhan. Membeli pulsa seluler dan token listrik, memesan makanan atau beli bahan makanan, hingga konsultasi kesehatan semua bisa dilakukan lewat smartphone.

Aplikasi Grab merupakan salah satu pilihan untuk memenuhi beragam kebutuhan tersebut. Tersedia layanan beli pulsa dan token listrik, pemesanan makanan lewat GrabFood, membeli bahan makanan pakai GrabGroceries.

Jika merasakan masalah kesehatan, kamu juga bisa berkonsultasi dengan dokter melalui layanan Grab Health. Di tengan pandemi virus corona, Grab Health bersama Good Doctor menyediakan pengecekan risiko tertular corona. Layanan tersebut akan memberikan panduan pemeriksaan awal gejala-gejala infeksi Covid-19.

Duh! Pasien dalam Pengawasan Corona Malah Jadi Tontonan Warga:

[Gambas:Video 20detik]

(mul/ega)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 21, 2020 at 11:02AM
https://ift.tt/3dlxZOb

Cara Tepat Social Distancing Biar Penderita Covid-19 Tak Makin Banyak - detikNews
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cara Tepat Social Distancing Biar Penderita Covid-19 Tak Makin Banyak - detikNews"

Post a Comment

Powered by Blogger.