Search

Hipmi: Lockdown Justru Sebabkan Lebih Banyak Nyawa Melayang - Investor Daily

JAKARTA—Ketua Umum BPP Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Mardani H Maming  mendukung langkah-langkah pemerintah pusat dalam memilimalisir dampak korona. Sebab itu, Maming sepakat pemerintah tidak terburu-buru melakukan lockdown.

“Argumennya ada yang meninggal gara-gara korona. Fakta memang. Tapi akan lebih banyak lagi nyawa melayang kalau dilakukan lockdown,” ujar Maming dalam keterangannya hari ini di Jakarta.

Maming mengatakan, krisisi korona sedapat mungkin dilokalisir. Sehingga tidak berubah menjadi krisis multi dimensi.

“Sebab bila berkembang ke krisis multi dimensi ini sangat berbahaya. Misalnya berubah menjadi krisis ekonomi, krisis pangan, krisis ketersediaan logistik, krisis lain-lainnya, misalnya menjadi rusuh dan sebagainya gara-gara lockdown,” ujar Maming.

Sebab itu, pihaknya mendukung kehati-hatian pemerintah pusat dalam mengambil kebijakan di krisis korona.

Maming mengatakan, saat ini Jakarta masih menjadi jantung perekonomian nasional. Sebab itu, bila Jakarta terkunci perekonomiannya maka daerah lain juga akan terhenti perekonomiannya.

Maming mengatakan sebanyak 70% pergerakan uang berada di Jakarta.

“Maka bila Jakarta terkunci, daerah-daerah mendapat pasokan uang dan logistik. Gonjang-ganjing akan terjadi sampai ke daerah. Bukan hanya di Jakarta. Berpotensi menimbulkan instabilitas keamanan dan sebagainya. Korban akan lebih banyak,” ucap dia.

Maming mengatakan, tidak perlu ada dikotomi antara keselamatn jiwa dan ekonomi. Sebab menyelamatkan ekonomi juga menyelamatkan lebih banyak lagi nyawa manusia dari ancaman kelaparan. Sebab itu, Hipmi meminta agar semua pihak tenang dan tidak mengeluarkan komentar-komentar yang memperkeruh suasana.

“Hipmi meminta agar semua pihak menahan diri dan tidak mengeluarkan komentar yang berpotensi menimbulkan kegaduhan dan kepanikan masyarakat. Kita sama-sama berjuang melawan korona. Sehingga perekonomian menanjak kembali,” ujar Maming.

Sumber : Investor Daily

Berita Terkait

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 18, 2020 at 10:08PM
https://ift.tt/2QsEJjv

Hipmi: Lockdown Justru Sebabkan Lebih Banyak Nyawa Melayang - Investor Daily
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Hipmi: Lockdown Justru Sebabkan Lebih Banyak Nyawa Melayang - Investor Daily"

Post a Comment

Powered by Blogger.