Search

Jalur Laut ke Pulau Banyak Sulit Diawasi - Serambinews.com

SINGKIL - Pintu masuk turis ke destinasi wisata Kepulauan Banyak, Aceh Singkil, tidak hanya melalui daratan Singkil saja. Tetapi ada yang melalui jalur laut. Ironisnya, pintu masuk dari jalur laut tersebut sulit diawasi. Sebab, para  turis bisa langsung masuk ke pulau-pulau yang menjadi tujuan mereka menggunakan kapal. Turis yang masuk melalui jalur laut itu biasanya datang dari Kepulauan Nias, Simeulue, dan Sibolga.

Terkait hal tersebut, pelaku wisata di Kepulauan Banyak meminta Pemkab Aceh Singkil untuk tidak hanya melakukan pengawasan di pintu masuk melalui Pelabuhan Singkil saja, namun juga harus melakukan pengawasan di pintu masuk jalur laut. Pengawasan ini terkait antisipasi pencegahan penyebaran virus corona agar tak masuk ke Aceh Singkil.

Sebagaimana diketahui, Pemkab Aceh Singkil melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) sudah meminta agen perjalanan membatalkan semua kunjungan wisatawan asing dan lokal ke daerah itu. Namun saat tim Pemkab Aceh Singkil melakukan sosialisasi pencegahan virus corona kepada pelaku wisata di Pulau Banyak, para penggiat pariwisata ini mempertanyakan bagaimana pengawasan pintu masuk wisatawan dari jalur laut.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Aceh Singkil, Edy Hartono menyatakan, bahwa persoalan pengawasan turis melalui pintu masuk jalur laut akan dilaporkannya dalam rapat dengan bupati. "Ini menjadi atensi untuk dilaporkan kepada pimpinan," ujarnya.(de)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 20, 2020 at 10:14AM
https://ift.tt/3a7q8ln

Jalur Laut ke Pulau Banyak Sulit Diawasi - Serambinews.com
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalur Laut ke Pulau Banyak Sulit Diawasi - Serambinews.com"

Post a Comment

Powered by Blogger.