Search

Tito Sebut Banyak Langkah Anies Cegah Covid-19, Tapi... - CNBC Indonesia

Jakarta, CNBC Indonesia - Menteri Dalam Negeri Jenderal Polisi (Purn) Muhammad Tito Karnavian mendatangi Balai Kota, DKI Jakarta, Selasa (17/3/2020). Tito yang tiba sekitar pukul 12.50 WIB langsung disambut oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan. Tito dan Anies langsung masuk ke dalam ruangan utama Balai Kota tanpa memberikan keterangan kepada awak media.

Usai pertemuan sekitar 1,5 jam, Tito yang didampingi Anies memberikan keterangan pers kepada wartawan. Pertemuan membahas penanganan Covid-19 di ibu kota.

"Tadi bapak gubernur menjelaskan langkah-langkah yang disampaikan bapak gubernur. Sudah banyak langkah yang dilakukan beliau. Namun tidak disampaikan secara terbuka, karena kita tidak ingin menimbulkan publik kemudian menjadi panik, dan lain-lain," ujarnya.


"Kita tidak ingin isu yang muncul ke publik kemudian membuat publik menjadi panik. Sehingga akhirnya muncul dampak lain selain penyakit itu sendiri," lanjut Tito seperti dilansir detik.com.

Tito juga mengingatkan agar penumpukan penumpang di stasiun MRT Jakarta hingga halte TransJakarta yang terjadi pada Senin (16/3/2020) tidak lagi. Sebab, jika menumpuk, risiko penularan virus tersebut menjadi lebih tinggi.

"Jakarta ini sudah menjadi satu dengan daerah satelit. Tangerang, Depok, Bekasi, maka ini gubernur (Anies) sampaikan masukan-masukan yang perlu dikoordinasikan dengan wilayah-wilayah tetangga," ujar Tito.

Tidak hanya itu, menurut dia, Anies juga menekankan perlunya koordinasi antara DKI Jakarta dengan provinsi-provinsi lain. Sebab, banyak yang datang ke Jakarta atau sebaliknya.

"Masukan yang cukup sistematis akan saya sampaikan ke gugus tugas percepatan penanganan Covid-19," kata Tito.

[Gambas:Video CNBC]

(miq/dru)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 17, 2020 at 02:52PM
https://ift.tt/2wg27d7

Tito Sebut Banyak Langkah Anies Cegah Covid-19, Tapi... - CNBC Indonesia
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tito Sebut Banyak Langkah Anies Cegah Covid-19, Tapi... - CNBC Indonesia"

Post a Comment

Powered by Blogger.