Search

Ada Ratusan Kilometer di Ruas Tol Jateng Belum Miliki Rest Area dan Pom Bensin

TRIBUNNEWS.COM, SOLO - Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) mulai mempersiapkan pengamanan pelaksanaan jalannya arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel mengungkapkan, pihaknya baru saja menggelar pertemuan dengan Menteri Perhubungan, Korps Lalu Lintas Kepolisian (Korlantas) dan Gubernur Jateng terkait perencanaan manajemen arus mudik dan balik Lebaran 2019.

"Di dalam pertemuan itu, kita tetapkan operasi pengamanan sejak 29 Mei hingga 13 Juni 2019," ungkap dia usai rapat koordinasi (rakor) di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (8/5/2019).

Mantan Gubernur Akademi Kepolisian (Akpol) yang belum seminggu dilantik menjadi Kapolda Jateng itu melanjutkan, ada berbagai catatan yang wajib diperhatikan saat pelaksanaan arus mudik dan balik Lebaran 2019.

Di antaranya menekan pemudik agar tidak menggunakan sepeda motor dengan mengikuti mudik bareng dengan kapal, bus dan kereta api, pengecekan kelayakan angkutan umum, hingga rekayasa lalu lintas di tol serta pengamanan.

"Rekayasa di tol yang sudah tersambung dari Jakarta, Jawa Barat (Jabar), Jateng hingga Jatim masih dipetakan," jelasnya.

Adapun pengamanan demi melayani pemudik saat arus mudik dan balik Lebaran 2019 di Jateng, Polri kerjasama dengan TNI, sehingga pihaknya menggelar rakor dengan Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mohammad Effendi.

Di antaranya merancang Operasi Ketupat Candi 2019 untuk menyambut Lebaran.

"Perencanaan kita, Polri dan TNI akan operasi bersama, kalau tahun lalu setengah kekuatan Polri turun ke lapangan," jelasnya.

Menjelang beberapa minggu arus mudik dan balik Lebaran 2019, masih ada ratusan kilometer di jalan tol di wilayah Jawa Tengah (Jateng) yang belum memiliki rest area dan pom bensin.

"Kita sudah rekomendasikan untuk tambahkan (rest area dan pom bensin)," ungkap Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko A Dahniel usai rapat koordinasi (rakor) bersama Pangdam IV/Diponegoro, Mayjend TNI Mohammad Effendi di Mapolresta Solo, Jalan Adi Sucipto, Kecamatan Banjarsari, Solo, Rabu (8/5/2019).

Kapolda Rycko memaparkan, ratusan kilometer di jalan tol di Jateng itu yakni ada satu ruas 174 kilometer tidak memiliki rest area dan sepanjang 294 kilometer tidak terdapat pom bensin.

"Jadi layak ditambah untuk melancarkan arus mudik dan balik Lebaran 2019," papar dia.

BACA SELENGKAPNYA>>>

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Ww7TPR

May 08, 2019 at 11:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ada Ratusan Kilometer di Ruas Tol Jateng Belum Miliki Rest Area dan Pom Bensin"

Post a Comment

Powered by Blogger.