Search

Terjadi Kecelakaan Beruntun, Aplikasi Waze Tunjukan Warna Merah di Ruas Tol Pemalang

TRIBUNNEWS.COM, SLAWI - Antrean panjang terjadi di Exit Tol Tegal, Kecamatan Adiwerna Kabupaten Tegal, pada Kamis (30/5/2019) malam ini, pukul 19.37 WIB.

Arus kendaraan pada H-6 Lebaran dari arah barat ini mengalami kenaikan signifikan dibanding pada Rabu (29/5/2019) kemarin.

Pantauan Tribunjateng.com di lapangan pada Kamis (30/5/2019) malam ini, antrean keluar di Exit Tol Tegal mengular sepanjang sekira 500 meter.

KBO Satlantas Polres Tegal Iptu Bambang Marsudi menuturkan, para pemudik yang keluar dari Tol tidak hanya dari arah barat.

"Bercampur dengan arah yang dari Timur, Semarang. Antrean di Exit Toll Tegal ini akhirnya keluar ke Jalan Utama Tegal - Slawi Kabupaten Tegal," ujar Iptu Bambang kepada Tribunjateng.com, di lokasi Exit Tol, Kamis (30/5/2019).

Dia memprediksi, munculnya antrean di Exit Toll Tegal dikarenakan para pemudik melihat kondisi merah di sapanjang ruas tol ke arah Pemalang di Aplikasi Waze (Aplikasi peta online) pada sore hari.

Munculnya warna merah (macet) di aplikasi tersebut, kata Bambang, disebabkan karena adanya kecelakaan beruntun di Ruas Toll Pejagan - Pemalang KM 297.

Menurut dia, kecelakaan beruntun itu terjadi di wilayah hukum Polres Pemalang.

"Info yang saya dapat kecelakaan melibatkan enam mobil di KM 297. Itu kendaraan yang sedang melaju ke arah timur. Kejadiannya sekira jam 12.30 WIB tadi sehingga di Aplikasi Waze jadi berwarna merah alias macet dari siang sampe magrib tadi," paparnya.

Alhasil, ujar Bambang, para pemudik pun berbondong-bondong memilih keluar di Exit Toll Tegal.

Ramainya antrean di Exit Toll Tegal membuat pihak tol memberlakukan empat (4) pintu keluar dan satu (1) masuk.

Keluarnya arus kendaraan one way di Exit Toll Tegal pun menyebabkan Jalan Raya Utama Kota Tegal - Slawi mengalami kemacetan.

"Terutama arah ke utara atau ke Kota Tegal. Arus dari barat tumpah di Jalan Raya Utama Tegal - Slawi. Sepertinya, mereka memang ingin mengambil jalur Pantura," pungkasnya. (gum)

Artikel ini telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Aplikasi Waze Tunjukan Warna Merah di Ruas Tol Pemalang, Pemudik Beralih ke Jalan Pantura

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Xbk9FI

May 30, 2019 at 10:32PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Terjadi Kecelakaan Beruntun, Aplikasi Waze Tunjukan Warna Merah di Ruas Tol Pemalang"

Post a Comment

Powered by Blogger.