Search

Perjalanan Winardi Hingga Mengaku Sebagai Imam Mahdi

Laporan Wartawan TribunJakarta.com, Dwi Putra Kesuma

TRIBUNNEWS.COM, SAWANGAN - Sempat viral setelah mengaku Imam Mahdi, Winardi akhirnya meminta maaf di depan para tokoh masyarakat dan pemuka agama.

Warga asal Kampung Perigi, Sawangan, Kota Depok ini memiliki puluhan pengikut di padepokannya setelah mengaku sebagai Imam Mahdi.

Kepada media setelah menyampaikan permohonan maaf, Winardi membeberkan kenapa sampai mengaku Imam Mahdi.

Winardi menuturkan, pada suatu malam ketika tidur ia seolah melakukan perjalanan ritual.

"Waktu itu saya menempuh perjalanan tapi badan saya di rumah, sementara yang perjalanan ritual itu ruh saya. Posisi ruh spiritualnya itu pulang ke kampung," ujar Winardi di Kantor Kecamatan Sawangan, Kota Depok, Kamis (30/5/2019).

Baca: Kisah Ariyanto, Pemudik yang Pulang ke Pekalongan Kendarai Sepeda

Baca: Peringatan Dini BMKG Daftar Wilayah Dilanda Cuaca Ekstrem 1 Juni 2019, Potensi Hujan Lebat

Baca: Demi Konten Video Pemuda Lakukan Prank Jadi Pocong Takuti Warga, Kisahnya Berakhir di Kantor Polisi

Winardi mengatakan dalam perjalanan spiritualnya ke kampung ia berjumpa dengan ayah dan ibunya, juga para leluhurnya.

Hingga akhirnya, perjalanan spiritual tersebut tiba-tiba berlanjut ke tanah suci Mekah di mana Winardi mengatakan dirinya menjadi penuntun para leluhurnya.

"Di perjalanan berikutnya ke tanah suci Mekah, saya mengarahkan para leluhur saya untuk tawaf. Di situ saya sebagai pemandu, kemudian saya arahkan ambil tujuh batu kerikil dan lempar jumroh," ucap Winardi.

Semua cerita tersebut kini tinggalah cerita, Winardi pun telah mengakui kesalahannnya dan bertaubat serta menutup perkumpulannya.

Baca: Demi Konten Video Pemuda Lakukan Prank Jadi Pocong Takuti Warga, Kisahnya Berakhir di Kantor Polisi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2HNqHFs

May 31, 2019 at 08:02AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Perjalanan Winardi Hingga Mengaku Sebagai Imam Mahdi"

Post a Comment

Powered by Blogger.