Search

Ahli Jepang Ungkapkan Isi Surat Bisa Dibaca Tanpa Harus Membuka Amplopnya, Begini Caranya?

Laporan Koresponden Tribunnews.com, Richard Susilo di Jepang

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO - Seorang ahli sains creator, Zenichi Kitazawa cukup mengagetkan mengungkapkan siapa pun bisa melihat dan membaca isi surat pada amplop yang tertutup sekali pun.

"Kita cukup mengambil selongsong plastik panjang yang dipakai untuk plastik atau aluminium foil makanan, lalu surat diterawangkan ke sinar terang ditempelkan di ujung satu lagi selosong tersebut tempat kita mengintip," papar Kitazawa di televisi Jepang kemarin (9/5/2019).

Beberapa material diletakkan di meja untuk dijadikan kuis pertanyaan bagi beberapa artis yang hadir di acara tersebut mulai air, plastik, dan sebagainya.

Ternyata tidak ada yang bisa menjawabnya dan jawabannya adalah dengan meneropong surat tersebut menggunakan selongsongan panjang sekitar 30 cm yang ujungnya ditempelkan surat tersebut dan di belakangnya adalah sinar terang.

Tribunnews.com pun mencoba dengan cara tersebut dan ternyata mengagetkan dapat melihat kata-kata surat tertulis pada kertas yang ada di dalam amplop yang tertutup rapat.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Vgd7hh

May 10, 2019 at 06:40PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Ahli Jepang Ungkapkan Isi Surat Bisa Dibaca Tanpa Harus Membuka Amplopnya, Begini Caranya?"

Post a Comment

Powered by Blogger.