Search

Cosmos Kenalkan Rice Cooker Harmond Series Berteknologi Antigores

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menjelang Hari Raya, biasanya kita makin sibuk di dapur. Ada saja yang harus dimasak. Bukan hanya kebutuhan makanan harian, tapi juga sajian yang memang disiapkan untuk Lebaran. 

Namun, kesibukan kita memasak jangan sampai mengesampingkan kesehatan dan kenyamanan, apalagi untuk keluarga tercinta.

Salah satu yang harus diperhatikan adalah penggunaan rice cooker. Saat ini, rice cooker yang sudah mampu mengolah makanan selain beras, sepintas aman-aman saja jika digunakan sehari-hari. Namun, ternyata ada bahaya mengintai di dalam proses pengolahannya.

Kebanyakan masyarakat Indonesia masih menggunakan perlengkapan masak seperti rice cooker dan penggorengan yang  memakai pelapis antilengket/non stick material. Lapisan ini membuat pengguna merasa nyaman karena makanan tidak ada yang menempel pada permukaan alat, dan mudah dibersihkan.

Namun lapisan anti lengket ini juga mengandung zat kimia asam perfluorooctanoic (PFOA) yang diduga memiliki dampak buruk bagi kesehatan. 

Baca: Sriwijaya Air Tutup Rute Penerbangan yang Merugi, Termasuk Jakarta-Banyuwangi

Antara lain, gangguan tiroid, penyakit ginjal kronis, penyakit hati dan bahkan bersifat karsiogenik yang dapat memicu kanker. Hal ini terjadi jika lapisan tersebut terkelupas dan bercampur dengan makanan setelah terpapar panas tinggi.

Mengantisipasi hal tersebut, Cosmos memperkenalkan rice cooker Harmond series yang tidak menggunakan zat kimia asam PFOA tersebut.

Teknologi Harmond dari Cosmos ini merupakan teknologi antigores pada innerpan (panci) rice cooker yang diproduksinya.

Baca: Ajak Netizen Bermanuver Zero Gravity, Alasan Kemenhub Cabut Lisensi Terbang Kapten Vincent

Dharma Surjaputra, Marketing Director, PT Star Cosmos dalam keterangan pers tertulis kepadaa Tribunnews menjelaskan, teknologi pemrosesan khusus membuat innerpan melewati proses pendinginan sampai mendekati suhu 0 derajat C, menjadikan lapisan permukaan innerpan kuat dan anti gores, tidak mengelupas, tahan lama, serta tentunya lebih sehat.

“Rice Cooker Harmond kami persembahkan untuk keluarga Indonesia, karena kami perduli akan kesehatan, sekaligus sebagai bukti bahwa kami tetap konsisten selama 43 tahun melakukan inovasi terus menerus untuk meningkatkan taraf hidup kita semua,” sebut Dharma Surjaputra.

Dharma menjelaskan, sebelum resmi dipasarkan, Rice Cooker Harmond sudah melewati banyak uji coba untuk membuktikan kualitas lapisan innerpan-nya. Antara lain lewat pengujian menggunakan sikat besi yang tidak membuat tergores bagian innerpan-nya.

Berdasar informasi di situs resminya, www.cosmos.id, Cosmos mengeluarkan banyak tipe rice cooker berteknologi Harmond. Tipe ini tersedia dalam banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan setiap keluarga.

Cosmos memasarkan rice cooker Harmond Series ini dengan pilihan kapasitas 0,6 liter , 0,8 liter, 1,2 liter, dan juga 2 liter. Rice cooker ini dilengkapi fitur 3 in 1 (memasak, menghangatkan, mengukus) dengan pengatur sirkulasi panas untuk nasi lebih pulen.

Untuk tipe Premium Series-nya adalah Harmond Spektrum CRJ-6288 dalam tiga pilihan warna: merah, biru, dan hijau dan dilengkapi dengan pegangan panci (inner pan handle) untuk memudahkan mengangkat panci.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2ws4ZQE

May 29, 2019 at 02:16PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Cosmos Kenalkan Rice Cooker Harmond Series Berteknologi Antigores"

Post a Comment

Powered by Blogger.