Search

Lama Tak Terdengar, 'Wonderkid' Tristan Alif Dikabarkan Kembali Diminati Akademik Klub Eropa

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Majid

 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Setelah sempat mendapat kesempatan menimba ilmu sepak bola di klub-klub Eropa beberapa tahun lalu, Tristan Alif Naufal kembali mendapatkan kesempatan langka ini. 

Namun demikian, perjuangan Tristan Alif untuk mendapatkan kesempatan itu tidak mudah dan membutuhkan bantuan banyak pihak. 

"Alif dapat undangan dari sebuah akademi di Eropa. Dia harus ada di sana tanggal 20 Mei nanti," tutur Ivan Trianto, ayah Alif, kepada Tribun Network saat ditemui di kediamannya di kawasan Bintaro, Tangerang Selatan, Rabu (8/5/2019) malam. 

Nama Tristan Alif naik daun ketika dia berusia tujuh tahun karena aksi-aksinya mengolah si kulit bundar viral di media sosial. 

Pep Guardiola, seorang pelatih papan atas dunia, bahkan pernah menyaksikan secara langsung kemampuan Alif memainkan bola saat berkunjung ke Indonesia beberapa tahun lalu. 

Kemampuan Alif mengundang ketertarikan Ajax Amsterdam, sebuah klub raksasa Belanda. Pada tahun 2015 Alif pernah mendapatkan undangan untuk berlatih di akademi Ajax Amsterdam.

Alif juga sempat menjajal pengalaman berlatih bersama akademi Feyenoord Rotterdam (Belanda) dan Leganes (Spanyol). 

Kini Alif kembali mendapatkan kesempatan untuk kembali menembus persepakbolaan Eropa. Alif mendapat undangan berlatih dari akademi sebuah klub Eropa yang namanya masih dirahasiakan. 

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Yj40OG

May 10, 2019 at 02:21PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Lama Tak Terdengar, 'Wonderkid' Tristan Alif Dikabarkan Kembali Diminati Akademik Klub Eropa"

Post a Comment

Powered by Blogger.