Search

Liga Champions: Singkirkan Ajax, Tottenham hadapi Liverpool di final

Tottenham Hotspur berhasil merebut tiket final Liga Champions guna menghadapi Liverpool FC, 1 Juni mendatang, setelah mengalahkan Ajax Amsterdam 3-2 (skor agregat 3-3). Tiga gol Spurs diborong oleh Lucas Moura.

Keberhasilan Spurs ini terbilang dramatis mengingat mereka sempat tertinggal 0-2.

Bermain di Stadion Johan Cruyff, Ajax tampak mendominasi pada babak pertama melalui gol sang kapten, Matthijs de Ligt, saat pertandingan baru berjalan lima menit. Gol gelandang Hakim Ziyech menyusul pada menit ke-35.

Namun, Spurs mampu memberi perlawanan. Pada babak kedua, pelatih Spurs, Mauricio Pocchetino mengganti Victor Wanyama dengan penyerang Fernando Llorente. Taktik ini terbukti mengalirkan serangan Spurs.

Selang 10 menit setelah jeda, Lucas Moura mampu menggetarkan jala gawang Ajax yang dikawal Andre Onana. Empat menit kemudian, Moura kembali menjebol pertahanan tuan rumah.

Moura berhasil mencetak hattrick ketika pertandingan memasuki injury time di menit ke-95.

Spurs pun berbalik unggul 3-2 sekaligus menyamakan skor agregat menjadi 3-3 mengingat pada pertandingan pertama di kandang Spurs, Ajax menang 1-0. Namun, Spurs melangkah ke final lantaran unggul jumlah gol tandang.

Moura mengaku dirinya "selalu percaya pada momen ini".

"Kami mengerahkan segalanya di lapangan dan layak mendapatkan momen ini--kami keluarga. Mustahil dijelaskan, ini hadiah besar dari Tuhan yang ingin saya bagikan kepada rekan satu tim, teman, dan keluarga."

"Permainan sepak bolanya luar biasa—memberi momen seperti ini kepada kami. Kami tidak bisa membayangkan. Ini adalah momen terbaik dalam karier saya," papar Moura.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Vca3Tf

May 10, 2019 at 12:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Liga Champions: Singkirkan Ajax, Tottenham hadapi Liverpool di final"

Post a Comment

Powered by Blogger.