Search

Mudik ke Sleman, Siapkan Energi untuk Mengunjungi Destinasi Kerennya

JAKARTA – Sleman tak pernah tidur. Kota yang menjadi bagian Yogyakarta itu, selalu berkreativitas. Menghadirkan hal-hal baru. Salah satunya dibuktikan dalam bidang pariwisata. Ya, di tempat ini ada banyan destinasi wisata keren yang dapat dikunjungi.

Selain wisata alam dan candi yang sudah tersohor, ada pula destinasi hasil olah kreatif warga Sleman. Di sini terdapat kastil, wisata permainan air, sampai ruang terbalik. Banyak alternatif, dan keren tempat-tempatnya.

Menteri Pariwisata Arief Yahya, menyambut positif dengan hadirnya destinasi baru di Slemen. Menurutnya, destinasi wisata mesti mengikuti selera pasar.

“Buatlah destinasi yang disukai generasi milenial. Karena, milenial adalah masa depan pariwisata. Sleman bisa ditiru. Karena mempunyai banyak destinasi keren yang ramah terhadap milenial. Dan yang pasti, bisa menjadi pilihan dalam #PesonaMudik2019,” ungkap Arief.

Momen #PesonaMudik2019 adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan beragam momen liburan. Dengan banyaknya foto yang disebarkan diharapkan bakal lebih banyak lagi orang berkunjung ke Sleman.

Biar foto-foto Anda terlihat ciamik ketika liburan ke Sleman, simak 10 destinasi wisatanya.

1.Candi Prambanan

Candi Prambanan adalah candi Hindu yang dibangun pada abad ke-9. Badan dunia UNESCO menetapkan candi Prambanan sebagai situs warisan dunia. Di tempat ini terdapat 5 candi utama dan reruntuhan candi pasca gempa bumi.

Jika ditelisik, candi ini memiliki berkaitan erat dengan cerita legenda Roro Jonggrang dan Bandung Bondowoso. Kisah tentang pembuatan candi yang hanya dilakukan dalam satu malam oleh Bandung Bondowoso.

Tempatnya keren untuk berfoto ria bersama teman-teman atau keluarga. Lokasi candi ini berada di Jl. Raya Solo, Kranggan, Bokoharjo, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Sleman, Kabupaten Sleman.

2. Blue Lagoon Jogja
Tempat ini memiliki nama Sendang Tirta Budi atau lebih dikenal dengan julukan Blue Lagoon Jogja. Ini adalah sebuah tempat pemandian dengan air yang jernih dan alami.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Kc5LJR

May 29, 2019 at 04:57PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik ke Sleman, Siapkan Energi untuk Mengunjungi Destinasi Kerennya"

Post a Comment

Powered by Blogger.