Search

Presiden Jokowi Minta Jalur Pantura Dimanfaatkan saat Mudik Lebaran

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dipanggil Presiden Jokowi ke Istana Negara membahas soal mudik Lebaran, Kamis (9/5/2019).

Usai pertemuan, Budi Karya menyebut Presiden Jokowi meminta agar mudik Lebaran tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu.

Selain itu, Budi Karya juga diminta memastikan keselamatan para pemudik dan memperhatikan UMKM yang membuka usaha di sepanjang jalur mudik.

"Tadi bahas mudik Lebaran, Pak presiden bilang harus lebih baik. Beliau juga minta Jalur Pantai Utara (Pantura) Pulau Jawa dimanfaatkan saat mudik maupun arus balik," ucap Budi Karya.

Baca: Jokowi Akan Ganti 3 Menteri Terjerat Kasus Korupsi?

Budi Karya menjelaskan Lebaran tahun ini, jalur Pantura akan dimanfaatkan ketika dilakukan penerapan satu arah baik saat arus mudik maupun arus balik.

Sistem satu arah akan berlaku mulai dari Tol Jakarta-Cikampek di KM29 Cibitung hingga KM 262 Brebes, Jawa Tengah.

Baca: Menhub Budi Karya Pastikan Tarif Atas Tiket Pesawat Akan Diturunkan

"Mereka satu arah ke arah timur, yang dari barat ke timur lewat Pantura. Ini juga yang diinginkan Presiden supaya jalan Pantura itu diutilisasikan," ujarnya.

Budi Karya menambahkan ‎sistem satu arah di jalan akan diterapkan kembali saat arus balik Lebaran. Sementara Jalur Pantura difungsikan untuk mobil yang bergerak dari arah barat ke timur Jawa.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VcFyfM

May 09, 2019 at 10:56PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Presiden Jokowi Minta Jalur Pantura Dimanfaatkan saat Mudik Lebaran"

Post a Comment

Powered by Blogger.