Search

‎Pria Teriak "Penggal Kepala Jokowi' Hingga Videonya Viral Dilaporkan ke Polda Metro Jaya

Laporan Wartawan Tribunnews.com Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - ‎Belakangan viral sebuah video yang memperlihatkan seorang wanita berdemo di depan Bawaslu, Jumat (11/5/2019) kemarin.

Lalu muncul pria menggunakan jaket coklat dan berpeci‎ menyerukan supaya memenggal kepala Jokowi.

Baca: Viral Video Pria Ingin Penggal Kepala Jokowi, Komentar Gibran Rakabuming Banjir Pujian

"Siap penggal kepala Jokowi. Inshaallah, insya Allah penggal kepala ‎Jokowi. Jokowi siap kepalanya kita penggal," kata laki-laki tersebut dalam video berdurasi 1,34 detik.

Imbas dari video tersebut, Ketua Umum Relawan Jokowi Mania Immanuel Ebenezer melaporkan ancaman tersebut ke Polda Metro pada Sabtu (11/5/2019).

Guna melengkapi laporannya, Immanuel turut membawa barang bukti pendukung mulai dari rekaman video hingga beberapa gambar saat aksi unjuk rasa berlangsung.

"Ancaman tersebut sangat mengerikan, menakutkan. Yang rekam video dan yang mengancam, dua-duanya kami laporkan," tutur Immanuel di Polda Metro Jaya.

Baca: Ngaku Berasal dari Poso, Pemuda dalam Video Viral ini Mengancam Akan Penggal Kepala Jokowi

Usai membuat laporan dengan nomor LP/2912/V/2019/PMJ/Dit. Reskrimsus, Immanuel berharap polisi bisa bergerak cepat melakukan penyelidikan, penyidikan dan membawa pelaku ke meja hijau.

Dalam laporan tersebut, terduga pelaku diancam dengan Pasal 207 KUHP tentang penghinaan terhadap penguasa dan Pasal 27 ayat 4 jo Pasal 45 ayat 1 UU RI no 19 tahun 2016 perubahan atas UU RI no 11 tahun 2008 tentang ITE.

Viral Video Hingga Tanggapan Gibran Rakabuming

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2Vhv3b5

May 11, 2019 at 08:01PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "‎Pria Teriak "Penggal Kepala Jokowi' Hingga Videonya Viral Dilaporkan ke Polda Metro Jaya"

Post a Comment

Powered by Blogger.