Search

Geger Corona, Kok RI Malah Tarik Banyak Wisman? - Detikcom

Jakarta -

Kabar menggegerkan diumumkan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bahwa ada 2 WNI yang positif virus corona. Mereka diduga tertular WNA asal Jepang yang sempat berkunjung ke Indonesia.

Indonesia sendiri sudah memutuskan untuk menutup penerbangan langsung dari dan ke China. Tapi ternyata Indonesia terjangkit virus corona dari turis Jepang, bukan China.

Pemerintah sendiri malah saat ini tengah gencar menarik wisatawan asing untuk berlibur ke Indonesia. Tujuannya untuk menyelamatkan sektor pariwisata yang sudah terhantam dari keputusan penghentian sementara penerbangan dari dan ke China.

Lalu kenapa Jokowi tetap ngotot ingin menarik wisatawan asing setelah sudah ada 2 kasus WNI yang menderita virus corona?

"Berbeda, insentif itu kita berikan untuk wisatawan dari daerah-daerah yang sudah diperkirakan yang tidak jadi epicentrum corona," terang Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (2/3/2020).

Dia yakin bahwa negara-negara yang ditargetkan jadi wisatawan baru ke Indonesia adalah negara yang relatif aman dari virus corona.

Jokowi menekankan, bahwa upaya itu semata-mata untuk menyelamatkan perekonomian Indonesia. Di satu sisi pemerintah akan tetap waspada menghadapi penyebaran virus corona.

"Karena kita ingin kasus terselesaikan tapi ekonomi kita juga pada kondisi yang dalam baik dan normal," tuturnya.

Sementara Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto secara terpisah mengatakan, bahwa pemerintah sudah memilah negara yang menjadi target market wisatawan. Intinya dia berharap masyarakat tidak perlu bersikap paranoid.

"Wisatawan kan dari negara yang tidak terdampak. Kan tidak seluruh dunia kena, baru 54 atau 52 yang kena. Jadi kita ini hati-hati tapi tidak sampai paranoid, kita lakukan cegah tangkal yang baik sesuai prosedur. Diungkapkan tidak boleh paranoid oleh WHO," tegasnya.

Simak Video "3 WNI di Kapal Pesiar Jepang Positif Corona"
[Gambas:Video 20detik]
(das/fdl)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 02, 2020 at 01:55PM
https://ift.tt/38dkk8m

Geger Corona, Kok RI Malah Tarik Banyak Wisman? - Detikcom
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Geger Corona, Kok RI Malah Tarik Banyak Wisman? - Detikcom"

Post a Comment

Powered by Blogger.