Search

Kasus Virus Corona AS Meningkat, Masker Rumah Sakit Banyak Dicuri - Tempo

TEMPO.CO, Jakarta - Orang-orang mencuri masker wajah dan peralatan kesehatan lainnya dari rumah sakit dan fasilitas lain di Amerika Serikat di tengah meningkatnya jumlah kasus virus corona COVID-19 di Amerika Serikat.

Andrew Cuomo, Gubernur New York, mengklaim bahwa pencurian terjadi di New York pada konferensi pers hari Jumat, 6 Maret 2020, sebagaimana dilaporkan CNBC.

"Bukan hanya orang mengambil dua atau tiga, maksud saya pencurian yang sebenarnya dari produk-produk itu," kata Cuomo. "Saya sudah meminta polisi negara bagian untuk melakukan penyelidikan, melihat tempat-tempat yang menjual masker, peralatan medis, pakaian pelindung, ini menimbulkan kegelisahan."

Dr. Shira Doron, seorang dokter penyakit menular dan ahli epidemiologi rumah sakit di Tufts Medical Center di Boston, mengatakan kepada Modern Healthcare bahwa dia telah menyaksikan pencurian topeng dan peralatan pelindung lainnya di fasilitasnya.

Kisah-kisah pencurian masker rumah sakit juga di-posting ke media sosial. "Kami harus mengunci topeng di sini di rumah sakit karena orang-orang mencurinya," kata satu orang di Twitter.

"Kepada semua orang yang membeli dan mencuri topeng dari rumah sakit! Sekarang kami sangat kekurangan dan saya bahkan tidak bisa menggunakan masker untuk prosedur steril," tweet lainnya.

Masalah ini tidak terbatas di Amerika Serikat. Global News melaporkan kondisi di dua rumah sakit Kanada, di mana pekerja harus campur tangan untuk mencegah orang mencuri topeng.

Setidaknya 102.000 orang telah terinfeksi oleh virus corona baru dan hampir 3.500 orang telah meninggal. Sementara sebagian besar kematian telah terjadi di Cina, di mana diyakini virus berasal. AS telah melaporkan 17 kematian karena virus terus menyebar secara global.

BUSINESS INSIDER | CNBC

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 08, 2020 at 08:51AM
https://ift.tt/38rf8ha

Kasus Virus Corona AS Meningkat, Masker Rumah Sakit Banyak Dicuri - Tempo
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Kasus Virus Corona AS Meningkat, Masker Rumah Sakit Banyak Dicuri - Tempo"

Post a Comment

Powered by Blogger.