Search

'Manusia akan Terkoneksi Banyak Perangkat di Masa Mendatang' - detikInet

Jakarta -

Kebutuhan akan terhubung dengan internet dan kemudahan teknologi tentunya akan dibutuhkan dalam masa mendatang. Huawei juga sepaham dengan hal tersebut.

Lo Khing Seng Deputy Country Director Huawei Consumer Business Group Indonesia mengatakan kemungkinan dalam lima tahun mendatang manusia akan terhubung dengan banyak perangkat. Bukan hanya satu atau dua perangkat, tapi bisa sampai puluhan.

"Bisa ke 10-20 device, cukup ekstrem. Kenapa? Karena skenario-skenario IoT (Internet of Things) itu akan merambah, smart home misalnya masuk rumah nggak harus diklik, security, tirai langsung bisa ke buka, seperti itu kan," katanya beberapa waktu lalu.

Huawei sebagai produsen produk pun memiliki prinsip '1+8+N' yang lebih lanjut dijelaskan oleh Khing Seng. '1' adalah smartphone sebagai produk utama, '+' dilambangkan sebagai 5G untuk saat ini.

"Delapannya adalah 8 devices yang lebih intens berhubungan dengan interaksi dengan manusia contohnya laptop, smartwatch, kemudian tablet, tv, apalagi tuh. '+' berikut adalah connectivity, WiFi yang di-connect kan di rumah, 'N'-nya ya perangkat-perangkat IoT," jelasnya.

IoT sendiri adalah sebuah konsep di mana suatu objek memiliki kemampuan untuk mentransfer data melalui jaringan tanpa memerlukan interaksi manusia ke manusia atau manusia ke komputer IoT. Dari beberapa riset, inilah salah satu dominasi integrasi dengan teknologi yang telah ada.

"Ke depan, Huawei fokusnya itu. Setiap IoT pakai Huawei itu akan terkoneksi dengan Huawei," tandas Khing Seng.

Simak Video "Huawei Mate Xs Siap Diboyong ke Indonesia"
[Gambas:Video 20detik]
(asj/asj)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 08, 2020 at 06:32PM
https://ift.tt/2TxP3c5

'Manusia akan Terkoneksi Banyak Perangkat di Masa Mendatang' - detikInet
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "'Manusia akan Terkoneksi Banyak Perangkat di Masa Mendatang' - detikInet"

Post a Comment

Powered by Blogger.