Search

PT LIB Sebut Subsidi Liga 2 Naik Signifikan, Berapa Banyak? - detikSport

Jakarta -

PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) menyebut subsidi Liga 2 2020 mengalami kenaikan secara signifikan. Berapa banyak, sih?

Setelah secara resmi membuka Shopee Liga 1 2020 pada 29 Februari lalu, LIB sebagai operator liga mematangkan kesiapan pembukaan Liga 2. Kompetisi level dua Indonesia itu dijadwalkan akan kick off pada 14 Maret mendatang, dengan Persiba Balikpapan vs Kalteng Putra sebagai laga pembuka di Stadion Batakan.

Namun sebelum pembukaan liga itu, LIB bersama klub-klub Liga 2 juga menyepakati sejumlah hal. Salah satunya terkait subsidi tim yang diklaim mengalami kenaikan signifikan dibandingkan musim lalu.

"Kami di dalam situasi sulit sekarang tapi ketua umum dalam hal ini Bapak Iwan Bule (Mochamad Iriawan) berkomitmen dan tahu kesulitan klub, jadi subsidi dinaikkan seperti Liga 1," kata Direktur Utama LIB Cucu Somantri usai melakukan manager meeting di kawasan Thamrin, Jakarta, Jumat (6/3/2020).

"Saya rasa ini cukup signifikan untuk membantu di tengah kesukitan saat ini. Kami berdoa semoga hambatan bisa teratasi dan meningkatkan kesejahteraan klub," sambungnya.

Cucu menolak untuk membeberkan secara gamblang jumlah kenaikan subsidi klub-klub tersebut. Tapi dia menjamin kenaikannya lumayan dari musim lalu, sekitar 15-20%.

"Subsidi paling tidak signifikan lah karena sudah dikomunikasikan dengan klub. Paling tidak bisa menghidupi selama dia bergulir," ujarnya.

"Kebetulan ada Undang-Undang Liga tadi, tidak boleh disebutkan dan sudah melalui kesepakatan klub. Tapi naiknya mungkin sekitar 15-20 persen," dia menjelaskan.

Manajer Badak Lampung Dani Aulia mengapresiasi usaha LIB meningkatkan subsidi yang akan mereka terima, meski tak memenuhi keinginan awal semua klub. Musim lalu, subsidi tim Liga 2 ada di angka Rp 1 miliar.

"Ya, walaupun ada istilahnya tidak sesuai harapan, karena permintaan klub semuanya di angka dua kali lipat dari tahun lalu. Tetapi kami mengapresiasi adanya perubahan dan peningkatkan," Dani mengemukakan.

"Maka dari itu, kami juga sadar diri karena Liga 2 sponsornya tak seberapa. Bahkan mungkin dari di Liga 1 ada subsidi ke Liga 2, kami tidak menutup kemungkinan soal itu. Hak siar pun lebih jelas.

"Tapi dengan adanya usaha dari dirut dan jajarannya LIB, itu sudah lumayan," katanya.

Simak Video "Semen Padang Gelar Latihan di Pakansari Jelang Final Liga 2"
[Gambas:Video 20detik]
(mcy/raw)

Let's block ads! (Why?)



"banyak" - Google Berita
March 07, 2020 at 10:04AM
https://ift.tt/2PTItdG

PT LIB Sebut Subsidi Liga 2 Naik Signifikan, Berapa Banyak? - detikSport
"banyak" - Google Berita
https://ift.tt/2ZTcKNv
Shoes Man Tutorial
Pos News Update
Meme Update
Korean Entertainment News
Japan News Update

Bagikan Berita Ini

0 Response to "PT LIB Sebut Subsidi Liga 2 Naik Signifikan, Berapa Banyak? - detikSport"

Post a Comment

Powered by Blogger.