Search

MacKenzie Bezos, mantan istri orang terkaya di dunia, akan sumbangkan setengah dari Rp533 triliun kekayaannya

MacKenzie Bezos, mantan istri bos Amazon, Jeff Bezos, berikrar akan menyumbangkan setengah dari kekayaannya untuk amal.

Ikrar MacKenzie ditujukan kepada The Giving Pledge, yang pertama kali dimulai oleh miliuner Warren Buffett dan pendiri Microsoft, Bill Gates, sebagai seruan untuk para orang kaya untuk menyumbangkan setengah dari kekayaan mereka.

Kekayaan MacKenzie diperkirakan mencapai hampir US$37 miliar atau Rp533 triliun setelah dirinya dan Jeff Bezos bercerai.

MacKenzie dilaporkan menandatangani dalam kesepakatan perceraian bernilai sedikitnya US$35 miliar atau Rp495 triliun.

Melalui kesepakatan itu, MacKenzie akan mempertahankan 4% saham perusahaan ritel raksasa Amazon.

"Selain aset yang telah dikembangkan, saya punya uang dalam jumlah yang tidak proporsional untuk dibagikan. Pendekatan saya pada filantropi akan terus bijak. Perlu waktu, upaya, dan perhatian," sebut MacKenzie dalam pernyataan resmi.

The Giving Pledge telah ditandatangani oleh 204 individu, pasangan, dan keluarga dari 23 negara.

Mantan Wali Kota New York, Michael Bloomberg; pendiri CNN, Ted Turner; serta pebisnis hiburan Barry Diller termasuk orang-orang pertama yang menandatangani ikrar tersebut pada 2010.

Ikrar sumbangan tahun ini datang dari miliuner Paul Tudor Jones; salah satu pendiri perusahaan investasi GMO, Jeremy Grantham; serta pebisnis asal Uni Emirat Arab, Sheikh Mohammed bin Musallam bin Ham Al Ameri.

Ikrar publik

The Giving Pledge memberi peluang kepada para miliuner untuk menyampaikan ikrar mereka kepada publik, alih-alih kontrak hukum.

Let's block ads! (Why?)



http://www.tribunnews.com/internasional/2019/05/30/mackenzie-bezos-mantan-istri-orang-terkaya-di-dunia-akan-sumbangkan-setengah-dari-rp533-triliun-kekayaannya

May 30, 2019 at 12:30AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "MacKenzie Bezos, mantan istri orang terkaya di dunia, akan sumbangkan setengah dari Rp533 triliun kekayaannya"

Post a Comment

Powered by Blogger.