Search

Mudik ke Subang, Mampir ke Kulineran Rekomendasi

Kota Subang menjadi salah satu tempat yang sangat asyik untuk berlibur, terutama liburan di saat Lebaran. Tempat liburan paling terkenal di Subang seperti Pemandian Air Panas Sari Ater, Tangkuban Perahu, Wisata Kebun Teh, Pantai Cirewang, dan juga Pantai Pondok Bali.

Selain itu, Subang juga memiliki sejumlah tempat kuliner yang patut untuk Anda singgahi di musim liburan. Mulai dari jajanan angkringan sampai restoran mewah, yang pastinya memiliki menu khas Subang yang kental.

Menteri Pariwisata Arief Yahya mengatakan, kuliner di Subang selain lezat, rata-rata makanan yang disajikan dibandrol dengan harga cukup terjangkau.

"Ada sejumlah tempat nongkrong atau berkumpulnya anak muda sampai orang tua sudah semakin menjamur di Subang. Ada yang menawarkan menu dengan citarasa luar negeri, sampai dengan yang mengandalkan menu lokal. Anda harus coba yang direkomendasikan untuk #PesonaMudik2019," ujar Menpar Arief Yahya, Minggu (12/5).

RM Mang Yeye

Salah satu tempat makan favorit didaerah Subang adalah Ayam Goreng RM Mang Yeye yang terletak di daerah Kalijati Subang. RM Mang Yeye ini terletak di tepi jalan raya Purwakarta-Subang, dan berjarak sekitar 6,5 km dari Pintu tol Kalijati-Purwadadi.

RM Mang Yeye memiliki latar belakang sawah. Hanya saja saat ini, kondisinya sudah mulai padat dengan bangunan, berbeda dengan awal-awal RM Mang Yeye ini, dimana masih benar-benar terletak di tepi sawah.

Di RM Mang Yeye ini, selain Ayam Goreng sebagai menu utama, masih ada menu yang lain seperti Karedok, Sate, Pepes, Gurame bakar dan tidak ketinggalan es kelapa muda.

Restoran Sangkuriang

Pada KM 11 jalur Subang-Bandung, ada satu tempat yang layak anda Singgahi di jalur ini, yaitu Sangkuriang Resto, yang mengususng tagline “Ahlinya Sup Ikan Subang”. Tempatnya sangat nyaman untuk beristirahat, berbentuk saung-saung dan terletak di tepi sawah dengan pemandangan bukit-bukit di belakangnya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2VgpUjz

May 12, 2019 at 10:48PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Mudik ke Subang, Mampir ke Kulineran Rekomendasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.