Search

Oknum Kades Diduga Jadi Otak Pencurian Sembilan Ekor Kambing

Laporan Wartawan Tribun Medan Muhammad Fadli Taradifa

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN - Suriyaman (56) oknum Kepala Desa Sei Baharu, Dusun V, Kecamatan Hamparan Perak diduga menjadi otak pelaku pencurian.

Bersama komplotannya, oknum kepala desa ini diduga melakukan pencurian sembilan ekor kambing.

Mereka Zulkarnaen alias Ijul (17) warga Kecamatan Hamparan Perak, Asnan alias Iman (50) dan Jumadi  (anak oknum Kades).

Informasi yang dihimpun dari Kapolsek Hamparan Perak, Kompol Azuar SH melalui Kanit Reskrim, Iptu Karya Tarigan mengatakan benar telah diamankan empat orang yang diduga sebagai pelaku pencurian sembilan ekor kambing biri-biri.

"Para pelaku sudah kami amankan pada Jumat (3/5/2019) sekitar pukul 15.00 WIB. Sebelumnya korban sudah membuat laporan sesuai LP/ 43/ III /2019/H.Perak Tanggal 24-Maret-2019 An.Korban: Mulkan Efendi," ujarnya, Rabu (8/5/2019).

Baca: Joko Driyono Didakwa Melakukan Pencurian CCTV Barang Bukti Kasus Pengaturan Skor

Sebelumnya sambung Kanit, terhadap pelaku telah dilakukan pemanggilan sesuai dgn S-Panggil nomor: SP/26/IV/2019/Reskrim tanggal 26 april 2019, namun ia tidak datang.

Dilakukan pemanggilan kedua berdasarkan nomor:SP/26 A/IV/2019/Reskrim. Tanggal 30 april 2019, barulah tersangka hadir.

"Setelah kami lakukan pemeriksaan, Suriyaman tidak mengakui keterlibatannya tentang pencurian kambing. Namun dilakukan konfrontir dengan pelaku lain yang bernama Zulkarnaen dan Asnan, Suriyaman tetap menyangkalnya," jelasnya.

Namun, lebih lanjut dijelaskan Karya Tarigan, terhadap kedua pelaku bahwa keduanya sesuai BAP pertama.

Di mana mereka melakukan aksi pencurian bersama dengan Suriyaman.

"Jadi pengakuan kedua pelaku lainnya bahwa, Suriyaman menyuruh Zulkarnaen dan Asnan untuk menggiring kambing dan mengikat di hutan. Oknum kades ini pun menyuruh keduanya 'kalau mau main jangan tanggung-tanggung'. Sehingga Zulkarnaen dan Asnan menggiring semua kambing dan mengikatnya di hutan. Untuk peran Madi sendiri ia mengangkat kambing dengan menggunakan sampan dan memindahkannya ke ladangnya," pungkasnya.

Baca: Media Asing Tanyakan People Power, Prabowo: Orang Indonesia Bukan Kambing, Mereka Tak Akan Terima

Dari tangan para pelaku petugas berhasil amankan satu buah sampan fiber warna merah, satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter dengan nomor polisi BK 2039 ABD dan empat ekor kambing.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JmwEu9

May 08, 2019 at 06:55PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Oknum Kades Diduga Jadi Otak Pencurian Sembilan Ekor Kambing"

Post a Comment

Powered by Blogger.