Search

Purwanto Raih Suara Signifikan di Dapil 8 DKI

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Partai Gerindra DKI Jakarta pada rapat pleno tingkat Provinsi DKI Jakarta yang berlangsung di Bidakara, Jakarta (10/5/2019) mendapatkan perolehan suara signifikan di Daerah Pemilihan 8 DKI Jakarta.

H. Purwanto, Caleg DPRD Partai Gerindra, mengatakan telah memperoleh suara paling signifikan dengan 36.782 suara dari perhitungan tingkat provinsi DKI Jakarta.

Perebutan kursi DPRD DKI Jakarta diperkirakan Partai Gerindra memperoleh 4 kursi dari 12 kursi yang diperebutkan, disusul PKS 2 kursi, PDIP 2 kursi dan sisanya 1 kursi di dapat PAN, Demokrat, PKB dan PSI.

Suara Partai Gerindra didominasi oleh suara yang cukup signifikan dari Calegnya Purwanto dengan perolehan suara terbanyak berada di Kecamatan Jagakarsa.

Baca: Gerindra Serahkan LPPDK ke KPU, Total Penerimaan 134,7 Miliar

Termasuk 4 Kecamatan lainnya yaitu Pasar Minggu, Tebet, Pancoran dan Mampang Prapatan.

“Totalnya untuk 5 Kecamatan di Dapil 8 yakni 36.782," kata M. Nur salah satu saksi Internal dari Tim Pemenangan dalam keterangannya, Jumat (10/5/2019).

Purwanto merupakan pendatang baru dalam kontestasi pileg 2019 ini dan ikut menyumbangkan presentasi elektabilitas partai Gerindra di kontestasi Pileg 2019 khususnya di Dapil-8 DKI Jakarta.

Ketua KPUD DKI Jakarta, Betty Epsilon Idroos menargetkan rekapitulasi suara dapat diselesaikan pada hari ini.

Namun, apabila tidak selesai juga, KPUD DKI Jakarta masih memiliki waktu hingga tanggal 12 Mei 2019 untuk menyelesaikan rekapitulasi perolehan suara di tingkat provinsi.

"Kami mulai di KPU Kabupaten Kota yang sudah menyampaikan rekapnya terlebih dulu kepada KPU DKI, kemarin di mulai dengan Pulau Seribu dan Jakarta Pusat," ujarnya.

Wilayah lainnya menyusul lantaran masih ada berkas yang perlu diperbaiki.

Salah satunya, kata Betty, hari ini wilayah Jakarta Selatan, yang masih perlu merapikan formulir DB.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2E3pmI9

May 10, 2019 at 10:14PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Purwanto Raih Suara Signifikan di Dapil 8 DKI"

Post a Comment

Powered by Blogger.