Search

Tiba di Pekanbaru, Jenazah Brigadir Hendra akan Dimakamkan 22 Desember di TMP Kusuma Dharma

TRIBUNNEWS.COM, PEKANBARU - Sejumlah pelayat sudah berdatangan ke kediaman Brigadir Hendra Saut Parulian Sibarani, Jumat (20/12/2019) pagi.

Pantauan Tribun di lokasi, puluhan orang terlihat duduk di kursi bawah tenda rumah duka yang beralamat di Jalan Among, Gang Sawit, Kelurahan Labuh Baru Barat, Kecamatan Payung Sekaki, Kota Pekanbaru.

Puluhan papan bunga pun terlihat berjejer, di sepanjang jalan masuk rumah almarhum.

Jenazah akan dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Dharma, Kota Pekanbaru, Minggu (22/12/2019) pagi.

"Anggota saya almarhum Hendra Saut Parulian Sibarani gugur dalam melaksanakan tugas operasi di Papua. Ini merupakan putra terbaik," kata Kombes Pol Abdul Hasyim, Komandan Satuan (Dansat) Brimob Polda Riau.

Jenazah korban sudah dilepas dari Polres Yahukimo, menuju ke Cengkareng, Jakarta, lanjut ke Pekanbaru.

Menurut penjelasan Hasyim, peti jenazah korban akan langsung diserahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan acara adat dan keagamaan.

"Saya sudah laporkan ke pimpinan, bahwa Minggu pagi akan kita makamkan secara dinas kepolisian," tuturnya.

Brigpol Hendra Saut Sibarani, Anggota Brimob Polda Riau yang tewas dikeroyok massa di Yohukimo, Papua, Rabu (18/10/2019).
Brigpol Hendra Saut Sibarani, Anggota Brimob Polda Riau yang tewas dikeroyok massa di Yohukimo, Papua, Rabu (18/10/2019). (istimewa)

Hasyim memaparkan, karena almarhum sedang melaksanakan tugas operasi kepolisian BKO Polda Papua, dia dinyatakan gugur dan pimpinan Polri sudah mengambil kesimpulan terkait status kematian anggota tersebut.

"Karena ada yang meninggal dunia biasa, ada yang tewas, dan yang ini adalah gugur. Maka dinyatakan sebagai pahlawan. Jadi statusnya dia melaksanakan tugas dan gugur," jelas Hasyim.

Brigadir Hendra akan dinaikkan pangkatnya satu tingkat lebih tinggi, yakni dari Brigadir Polisi ke Brigadir Kepala (Bripka).

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2Z706tT

December 20, 2019 at 10:08AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tiba di Pekanbaru, Jenazah Brigadir Hendra akan Dimakamkan 22 Desember di TMP Kusuma Dharma"

Post a Comment

Powered by Blogger.