Search

Tim Advokasi Novel Baswedan Desak Kepolisian Ungkap Aktor Intelektual, Mahfud MD: Tabir akan Terbuka

TRIBUNNEWS.COM - Terungkapnya dua tersangka kasus penyerangan penyidik KPK Novel Baswedan semakin menyita perhatian.

Pasalnya, dua tersangka yang diamankan, RM dan RB, merupakan anggota aktif Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Menanggapi hal tersebut, Tim Advokasi Novel Baswedan meminta kepolisian untuk mengungkap aktor intelektual yang melatarbelakangi penyerangan.

"Kepolisian harus segera mengungkap jendral dan aktor intelektual lain yang terlibat dalam kasus penyiraman dan tidak berhenti pada pelaku lapangan," ungkap Tim Advokasi Novel Baswedan melalui siaran pers yang diterima Tribunnews, Jumat (27/12/2019).

"Hasil Tim Gabungan Bentukan Polri dalam temuannya menyatakan, serangan kepada Novel berhubungan dengan pekerjaannya sebagai penyidik KPK," lanjutnya.

Tersangka RB yang ditangkap polisi dan disebut sebagai pelaku penyiram air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan, Sabtu (28/12/2019).
Tersangka RB yang ditangkap polisi dan disebut sebagai pelaku penyiram air keras ke penyidik KPK Novel Baswedan, Sabtu (28/12/2019). (TRIBUNNEWS/ILHAM RIAN)

Komentar Mahfud MD

Sementara itu Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD mempercayakan lembaga peradilan untuk menangani dan mengungkap kasus Novel Baswedan.

Dilansir Kompas.com, Mahfud MD mengungkapkan peradilan akan membuka seluruh tabir kasus penyerangan.

"Kita percayakan ke pengadilan berikutnya. Kan pengadilan akan membuka semua tabir yang terselubung dari seluruh kasus itu," kata Mahfud usai menghadiri peringatan haul ke-10 Gus Dur di Ciganjur, Jakarta Selatan, Sabtu (28/12/2019).

Mahfud MD menyebut terungkapnya dua pelaku penyerangan Novel Baswedan merupakan hal baik.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2u2jsF9

December 29, 2019 at 09:20AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tim Advokasi Novel Baswedan Desak Kepolisian Ungkap Aktor Intelektual, Mahfud MD: Tabir akan Terbuka"

Post a Comment

Powered by Blogger.