Search

Banjir, KA Bandara dan Sejumlah Rute KRL Tidak Beroperasi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA -- Hingga sekitar pukul 08.30 ini, hujan deras terus terjadi di Jakarta dan sekitarnya. Banjir dan genangan air terjadi di mana-mana.

Informasi terakhir yang diterima Kompas pagi ini, PT KAI Daop 1 Jakarta mengucapkan permohonan maaf atas gangguan perjalanan Kereta Api disejumlah lintas yang terdampak cuaca buruk dan menyebabkan sejumlah prasarana jalur rel terimbas banjir.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 1 Eva Chairunisa, melalui pesan tertulis yang disebarkan ke para pewarta mengabarkan bahwa sejumlah titik jalur lintas KA diarea Daop 1 Jakarta terimbas banjir dengan ketinggian bervariasi sekitar 4-8 centimeter (cm) diatas Kop Rel.

Area jalur rel yang terimbas diantaranya di KM 9+700 lintas antara Rawa Buaya-Batu Ceper ketinggian air mencapai 8 cm diatas Kop Rel.

Kondisi tersebut berdampak pada perjalanan KA Bandara dan KRL Relasi Tangerang-Duri, hingga pukul 07.50 WIB lintas belum dapat dilalui Kereta Api.

Sejumlah perjalanan KRL dan KA Bandara dibatalkan.

Baca: Transjakarta Layani 240 Juta Penumpang di 2019, Naik 40 Persen dari Tahun Lalu

Baca: Tanggapan PT KCI Soal Viralnya Penumpang yang Didorong Petugas agar Bisa Masuk ke KRL

Selanjutnya KM 28+7 lintas antara Bekasi-Tambun berdampak pada kelambatan kedatangan perjalanan KA Jarak Jauh dan KRL yang harus mengurangi kecepatan saat melalui lokasi.

Genangan juga terjadi di KM 2+7/8 antara Manggarai-Tanah Abang.

Lintas tersebut masih dapat dilalui namun kecepatan perjalanan KA dibatasi saat melintas di lokasi.

Jalur 5 dan 6 Stasiun Tanah Abang turut terdampak luapan air dari kali Ciliwung dengan ketinggian air hingga 50 cm diatas Kop Rel.

Perjalanan KA dari Stasiun Tanah Abang menuju Serpong/Parung Panjang/Maja dan Rangkasbitung tidak dapat dilakukan.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2MHNAfd

January 01, 2020 at 09:36AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Banjir, KA Bandara dan Sejumlah Rute KRL Tidak Beroperasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.