Search

Dua Janji Jokowi Ke Warga Kepulauan Riau saat Kampanye Terbuka di Batam

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Seno Tri Sulistiyono

TRIBUNNEWS.COM, BATAM  - Calon presiden nomor urut 01 Joko Widodo (Jokowi) sampaikan dua janjinya kepada warga Kepulauan Riau saat kampanye terbuka di Stadion Temenggung Abdul Jamal, Mukakuning, Batam, Kepulauan Riau, Sabtu (6/4/2019) sore.

"Saya ingin sampaikan dua hal penting. Yang pertama mengenai sertifikasi pembuatan sertifikat untuk Kampung Tua," kata Jokowi disambut riuh rasa senang para pendukungnya. 

Baca: Puluhan Pendukung Pingsan Akibat Cuaca Terik, Jokowi Hentikan Pidatonya Beberapa Kali

Calon presiden petahana itu berjanji akan menyelesaikan sertifikat Kampung Tua yang ada di Provinsi Kepulauan Riau, secara cepat dengan hitungan bulan.

"Akan kami lakukan maksimal tiga bulan, akan kami selesaikan. Tiga bulan, Kampung Tua akan kami sertifikatkan," kata Jokowi dan disambut tepuk tangan oleh pendukungnya. 

Diketahui, pemerintah pusat saat ini telah membentuk Tim Kampung Tua yang akan mengupayakan penerbitan sertifikat lahan di sana. 

Kampung Tua adalah lahan perkampungan yang sudah ada sebelum dibentuk BP Kawasan Batam sebagai pengelola pulau utama Batam.

Nantinya, tim akan menerbitkan Hak Pengelolaan Lahan (HPL) dan akan dijadikan hak milik kepada masyarakat Kampung Tua. 

Selain janji akan mempercepat sertipikat Kampung Tua, Jokowi juga akan berupaya mewujudkan pembangunan jembatan Batam ke Bintan yang sangat diinginkan masyarakat Kepulauan Riau.

Baca: Kemeja Kaesang Pangareb Curi Perhatian saat Buka Gerai Kopi, Ada Gambar Jokowi dan Prabowo

"Pekan depan akan saya kirim tim untuk cek secepat-cepatnya. Sehingga (pembangunan) bisa dilakukan secepatnya. Siapa yang setuju jembatan Batam-Bintan?," Tanya Jokowi.

"Setuju," jawab para pendukung Jokowi

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2IhcYr6

April 06, 2019 at 06:49PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Dua Janji Jokowi Ke Warga Kepulauan Riau saat Kampanye Terbuka di Batam"

Post a Comment

Powered by Blogger.