Search

Jalan Alternatif Bantul-Kota Yogya Ditutup Sementara

Laporan Wartawan Tribun Jogja Ahmad Syarifudin


TRIBUNNEWS.COM,  BANTUL - Talud Jembatan Widuri di Padukuhan Keloran RT 07 Desa Tirtonirmolo, Kasihan Bantul ambrol, Jumat (5/4/2019) sore.

Akibatnya jalur alternatif yang menghubungkan Bantul dan kota Yogyakarta itu ditutup sementara.

"Jalan alternatif dari Ringroad (selatan) menuju ke Kota (Yogyakarta) kita tutup sementara, karena genangan air sangat deras dan sebagian talud jembatan ambrol," kata Amin Muntarji, anggota Forum Pengurangan Resiko Bencana (FPRB) Tirtonirmolo, ditemui di lokasi, Jumat (5/4/2019) petang.

Jalur alternatif itu menghubungkan antara Desa Tirtonirmolo dengan Desa Ngestiharjo. Pantauan di lokasi, selain talud jembatan ambrol sebagian bahu jalan juga ikut tergerus dan longsor.

Sebagai tanda, petugas memasang material kayu pada bagian bahu jalan yang longsor, supaya tidak dilewati kendaraan.

Baca: Hujan Deras Mengguyur Bantul, Talud Sungai Jembatan Widuri Ambrol Sepanjang 20 Meter

Kendaraan yang diperbolehkan lewat hanya roda dua namun kendaraan berat dan roda empat sementara tidak diizinkan melintas karena dianggap terlalu berbahaya.

"Kembali dibuka sampai besok. Sampai ada keterangan aman dari dinas terkait. Yang diperbolehkan lewat hanya kendaraan kecil saja," ujar Amin.

Saat ini garis polisi sudah terpasang sebagai tanda pengalihan jalur. Petugas dari SAR tampak berjaga dan mengarahkan setiap para pengendara untuk mengambil jalur lain. Karena talud jembatan Widuri longsor dan sangat berbahaya untuk dilewati.

Diberitakan sebelumnya, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Bantul pada Jumat (5/4/2019) sore, mengakibatkan talud sungai di Jembatan Widuri di Padukuhan Keloran RT 07, Tirtonirmolo, Kasihan Bantul ambrol.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2G4mbkX

April 06, 2019 at 05:25PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Jalan Alternatif Bantul-Kota Yogya Ditutup Sementara"

Post a Comment

Powered by Blogger.