Search

Diaz Hendropriyono Ajak Milenial Isi Pembangunan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Umum PKPI Diaz Malik Hendropriyono menilai tingkat partisipasi pemuda dalam pemilu tahun 2019 ini adalah yang tertinggi dengan kisaran 80,9 persen suara.

"Dibanding dengan Brexit di Inggris dan Trump di Amerika, partisipasi pemuda dalam pemilu tidak banyak," ujar putra mantan Kepala BIN AM Hendropriyono ini, Rabu (29/5/2019). 

Diaz menambahkan, ada wacana membentuk kabinet Zaken yang isinya para pakar atau profesional.

Jokowi-Maruf diharapkan melibatkan remaja dan kelompok milenial untuk aktif dalam mengisi pembangunan.

Pada Senin (27/5/2019) lalu Diaz Hendropriyono bersama YouTuber menggelar acara buka bersama yang diinisiasi Remaja Indonesia di Studio Remaja, Jakarta.

Acara diisi dengan diskusi yang menghadirkan pembicara-pembicara muda seperti anggota DPR Rahmat Nasution Hamka dan aktivis milenial Keni Novandri.

Dalam diskusi bertajuk 'Milenial Maju: Indonesia Pasca Pemilu' itu, Keni menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa di kalangan remaja, khususnya kelompok milenial.

"Ke depan kita harus kubur yang namanya cebong dan kampret karena itu dapat memecah belah persatuan kita dan jauh dari nilai-nilai Pancasila," ujar Keni, Rabu (29/5/2019).

Menurut Diaz, tingkat partisipasi pemuda dalam pemilu kali ini tertinggi dengan kisaran 80,9 persen suara.

 Rahmat menilai sistem demokrasi saat ini sudah sangat transparan.

Bahkan semua pihak bisa mengakses, apalagi para kontestan pemilu, masyarakat umum ikut terlibat mengawasi semua tahapan pemilu.

"Generasi milenial harus objektif melihat ini dan tidak mudah termakan isu hoaks yang merusak persatuan dan kesatuan bangsa," ujarnya.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JKsoW2

May 29, 2019 at 11:19PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Diaz Hendropriyono Ajak Milenial Isi Pembangunan"

Post a Comment

Powered by Blogger.