Search

Proyek Bandara Jendral Besar Soedirman Purbalingga Bakal Dikebut, Lebaran Tahun Depan Beroperasi

Laporan Wartawan Tribun Jateng, Faizal M Affan

TRIBUNNEWS.COM, SEMARANG - Ground breaking Bandara Jenderal Besar Soedirman atau Bandara Wirasaba Purbalingga bakal dilakukan Juni 2019 atau setelah lebaran 1440 H.

Ditarget selesai dalam 12 bulan, bandara tersebut diprediksi bakal mampu menggenjot perekonomian di lima daerah terdekat plus Pemalang.

Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Muhammad Awaludin mengatakan dia diberi dua pekerjaan utama dari Menteri BUMN, Rini Soemarno agar ngebut dalam pembangunan bandara yang bakal jadi andalan warga sekitar Banyumasan.

Maka pada 11 Mei kemarin pasca land clearance, kata Awaludin, Rini memesan dua hal agar dilakukan percepatan, lahan dan AMDAL.

"Penyediaan lahan dari Pemda. Harganya sudah melambung tinggi. Izin AMDAL, Minggu ketiga Juni akan bertemu dengan tim supervisi AMDAL di Pemprov. Untuk dasar induk bandara."

"Agar semua ideal, jangan sampai ada tuntutan hukum atau tuntutan dari masyarakat, maka AMDAL barus beres."

"Sidang AMDAL sudah selesai saat ini tinggal putusan pada Juni mendatang," katanya saat audiensi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Rabu (29/5).

Saat ini telah dilakukan pengukuran tanah dan pengosongan lahan, yakni ada lima hektar lahan tebu. Lahan 115 ha milik TNI AU serta 3,8.

Rencananya pada tahap I, Bandara Jenderal Soedirman dapat melayani penerbangan dengan pesawat ATR 72-600 dan sejenisnya. Kapasitas parkir pesawat dirancang untuk 3 unit pesawat ATR 72.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2EGxXkp

May 29, 2019 at 09:58PM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Proyek Bandara Jendral Besar Soedirman Purbalingga Bakal Dikebut, Lebaran Tahun Depan Beroperasi"

Post a Comment

Powered by Blogger.