Search

Tahun Ini Aktivitas GoBear akan Fokus di Produk Asuransi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - GoBear akan terus membuka jalinan kerjasama dengan lembaga perbankan untuk mengembangkan usahanya.

Saat ini, GoBear baru menjalin kerjasama degan dua bank yakni Bank Amar (Tunaiku) dan juga dengan Standard Chartered Bank.

"Sampai akhir tahun kita akan tambah terus bank-bank yang akan berpartner dengan kita. Sudah ada beberapa bank yang akan buka kerjasama dengan kita. Tapi saat ini sedang dalam proses untuk mendevelop produknya," kata Tris Rasika, Country Director, GoBear Indonesia saat berbicang dengan Tribunnews akhir pekan lalu.

GoBear sendiri, adalah aplikasi yang menampilkan produk personal loan yang dimiliki oleh bank. Jadi kita kerjasama dengan bank.

Saat ini secara global pengguna GoBear secara keseluruhan itu ada 40 juta tujuh negara GoBear beroperasi yakni Thailand, Philippine, Malaysia, Vietnam, Singapore, Hong Kong dan terakhir Indonesia.

Baca: Persiapan Berbuka di Jalan: Mulai dari Minuman sampai Aplikasi Pengingat Azan

"Jadi kita paling akhir, GoBear di Indonesia sendiri masuk dari bulan Juni 2018. Website mulai live di Indonesia itu akhir Agustus 2018 lalu ada proses untuk mendaftarkan perusahaan ke OJK. Jadi kita mendaftarkan perusahaan kita di OJK itu bulan Desember 2018 dan hasil pendaftaran kita diterima atau tidak di OJK itu keluar di bulan Maret 2019 lalu," katanya.

Di OJK, GoBear diketegorikan sebagai aggregator bersama perusahaan aggregator lainnya dan resminya mereka mulai melakukan komersial itu sekitar bulan Februari 2019 sehingga pengguna di Indonesia belum begitu banyak.

Tentang GoBear sendiri, kata dia lebih seperti supermarket produk keuangan yang didalamnya  pemilik produknya adalah bank dan insurance.

"Jadi kita hanya kerjasama dengan bank dan insurance dan tidak ada kerjasama dengan peer to peer lending," katanya.

Untuk tahun ini, aktivitas GoBear hanya akan fokus di produk asuransi, khususnya produk asuransi itu kita travel insurance dan car insurance.

Let's block ads! (Why?)



http://bit.ly/2JgrzEu

May 13, 2019 at 12:09AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Tahun Ini Aktivitas GoBear akan Fokus di Produk Asuransi"

Post a Comment

Powered by Blogger.