Search

Pembakar Mantan Pacar AMenangis Tersedu-sedu Saat Baca Pembelaan

TRIBUNNEWS.COM, MEDAN -- Herald Gomoz Hasibuan, terdakwa pembakar bekas pacarnya Hovonly Simbolon, menitikkan air mata minta pengampunan Majelis Hakim usai dituntut penjara 15 tahun di Pengadilan Negeri Medan, Selasa (17/12/2019).

Dalam pembelaanya terdapat beberapa poin yang dibukakan Herald dalam pledoinya, dalam keterangannya ia meminta belas kasihan dan keringanan hukuman kepada Majelis Hakim yang diketuai Erintuah Damanik.

Saat membacakan pembelaannya, awalnya Herald membaca dengan suara pelan hingga akhirnya terisak tangis.

"Yang Mulia, keluarga saya suda melakukan delapan kali kunjungan untuk besuk Hovonly Simbolon selama dirawat sampai menghembuskan nafas terakhir di rumah sakit.

Namun sangat disayangkan keluarga saya tidak pernah diizinkan untuk bertemu langsung dengan Hovonly padahal Hovonly sudah dianggap seperti anak sendiri oleh kedua orangtua saya terlebih ibu saya dimana hampir sekali seminggu ketemu dengan ibu saya di rumah," tuturnya.

Hovonly Simbolon alias Ivo (27), mahasiswi yang menjadi korban keganasan akibat dibakar mantan pacarnya Herald Hasibuan. (TRIBUN MEDAN/HO)
Hovonly Simbolon alias Ivo (27), mahasiswi yang menjadi korban keganasan akibat dibakar mantan pacarnya Herald Hasibuan. (TRIBUN MEDAN/HO) (Istimewa)

Selang beberapa lama Herald tampak bercaka-kaca dan mulai menitikkan air mata.

"Setelah mengetahui bahwa Hovonly Simbolon telah dipanggil yang kuasa pada tanggal 3 Desember 2018 orangtua saya menghubungi Pak Sinaga sebagai mediator yang ditunjuk keluarga Hovonly Simbolon agar keluarga diizinkan datang ke rumah duka di Langsa untuk menyampaikan belasungkawa keluarga.

Pada mulanya dizinkan tetapi setelah di tengah Jalan dilarang dan keluarga saya pulang putar balik ke Medan.

Baca: Bersama 4 Pacarnya, Wanita 20 Tahun Ini Berjanji Akan Merawat Bayi yang Tengah Dikandungnya

Baca: Gara-gara Minta Dibelikan Celana Dalam, Wanita di Cimahi Ini Dibunuh Pacarnya

Baca: Sebelum Dibunuh Pacar, Mahasiswi UIN Alauddin Makassar Tulis Ungkap Hatinya yang Lagi Pedih

Pada saat itu orangtua saya Juga mentransfer uang duka, ganti tangis dari keluarga saya sebesar Rp 10 juta," tutur Herald

Lalu pada 9 Januari 2019 keluarga besarnya datang ke rumah orangtua Hovonly Simbolon di Langsa.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2r7cWvH

December 19, 2019 at 08:24AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Pembakar Mantan Pacar AMenangis Tersedu-sedu Saat Baca Pembelaan"

Post a Comment

Powered by Blogger.