Search

Serunya Menjelajahi Destinasi Wisata 'Tersembunyi' di Jakarta

TRIBUNNEWS.COM - Sebuah situs perjalanan terbesar di dunia pernah menempatkan Jakarta di peringkat pertama sebagai kota tujuan wisata yang paling banyak dikunjungi wisatawan domestik.

Jakarta memang destinasi wisata yang lengkap, apapun tema wisatanya nyaris semua dapat ditemui di Jakarta.

Dari sekian banyak objek wisata yang tersebar di seluruh penjuru Jakarta, ternyata tidak sedikit yang belum tereksplorasi padahal beberapa di antaranya berlokasi cukup dekat dari objek wisata terkenal.

Destinasi Wisata Tersembunyi di Jakarta

Jika Taman Mini Indonesia Indah, Kota Tua Jakarta, atau Dunia Fantasi, sudah begitu populer di kalangan para pelancong, maka deretan destinasi wisata berikut terkesan tersembunyi dan jarang diketahui.

Rumah Akar, Kota Tua, Jakarta

Suasana kawasan Kali Besar Kota Tua Jakarta yang dipenuhi warga untuk mengisi liburan lebaran, Kamis (6/6/2019). Kawasan Kali Besar yang direvitalisasi terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan itu, menjadi destinasi wisata murah selain Museum Fatahillah. TRIBUNNEWS/HERUDIN
Suasana kawasan Kali Besar Kota Tua Jakarta yang dipenuhi warga untuk mengisi liburan lebaran, Kamis (6/6/2019). Kawasan Kali Besar yang direvitalisasi terinspirasi dari penataan Sungai Cheonggyecheon di Korea Selatan itu, menjadi destinasi wisata murah selain Museum Fatahillah. TRIBUNNEWS/HERUDIN (TRIBUNNEWS/HERUDIN)

Tidak jauh dari Museum Fatahillah, terdapat sebuah bangunan kuno tak beratap bergaya arsitektur Eropa yang seolah dicengkeram akar-akar pohon berumur ratusan tahun.

Asal-usul bangunan dua lantai tersebut tidak diketahui secara pasti. Ada yang mengatakan bahwa dulunya adalah sebuah gereja, ada juga yang mengisahkan bahwa bangunan pernah digunakan sebagai kantor perniagaan.

Akar-akar yang merambat di dinding bangunan dari luar hingga ke dalam memberi kesan seram sekaligus indah. Pemandangan kian sempurna dengan sebuah pohon raksasa yang berdiri di tengah-tengah ruang utama. Bidikan-bidikan mata lensa dari para fotografer profesional berhasil menyulap bangunan menjadi objek foto yang menakjubkan.

Jimbaran Outdoor Lounge

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2QtwSS7

December 28, 2019 at 07:36AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Serunya Menjelajahi Destinasi Wisata 'Tersembunyi' di Jakarta"

Post a Comment

Powered by Blogger.