Search

Menang Di Dua Stasiun, LRT Jakarta Keok Sama Ojol Di Empat Stasiun Lainnya

TRIBUNNEWS.COM, BOGOR - Indonesia memang mulai berbenah dalam memajukan sektor infrastruktur termasuk dalam menunjang kebutuhan masyarakat melalui moda transportasi modern, cepat dan futuristik.

Namun untuk memperoleh animo tinggi dari masyarakat ternyata tidak mudah, diperlukan trik khusus dalam mendapatkan 'ruang' di hati masyarakat.

Bersaing ketat dengan moda transportasi kekinian lainnya, Light Rail Transit (LRT) Jakarta yang memiliki rute Kelapa Gading-Velodrome Rawamangun itu tampaknya masih memerlukan promosi keras untuk bisa menggaet para riders, sebutan bagi para penumpang LRT.

Baca: Libur Natal dan Tahun Baru, LRT Jakarta Beroperasi Hingga Pukul 02.00

Hal itu karena empat dari enam stasiun yang dioperasikan untuk LRT Jakarta ini masih tergolong sepi peminat.

Keempat stasiun itu adalah Equestrian, Pulo Mas, Boulevard Selatan dan Pegangsaan Dua.

Menanggapi sepinya riders di empat stasiun itu, General Manager Corporate Secretary LRT Jakarta Arnold Kindangen mengatakan faktor demografi dan destinasi menjadi salah satu penyebab minimnya peminat.

"Jadi kan kalau kita bicara ya, kita bicara kan semua faktornya adalah faktor demografi, faktor demografi itu juga dipengaruhi oleh yang namanya tujuan," ujar Arnold, di Aston Sentul Lake Resort & Convention Center, Bogor, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019).

Baca: Tinjau Pembangunan LRT dan Kereta Cepat, Jokowi Targetkan Rampung 2021

Ia menjelaskan bahwa persentase peminat di Stasiun Velodrome dan Boulevard Utara cenderung lebih tinggi jika dibandingkan dengan empat stasiun lainnya karena dekat dengan kawasan perumahan para riders yang hendak bekerja.

"Tujuan itu kan kebanyakan relatif stabil, ada tujuan mereka berkantor di seputar ujung-ujungnya (rute) kita. (stasiun) Velodrome mungkin (riders) yang ke arah Pusat, kemudian yang ke arah Timur itu banyak pengunjung datangnya dari karyawan," jelas Arnold.

Sedangkan empat stasiun lainnya mengalami sepi peminat karena cenderung berlokasi dekat pusat kegiatan bisnis.

Let's block ads! (Why?)



https://ift.tt/2ShuP63

December 21, 2019 at 10:44AM

Bagikan Berita Ini

0 Response to "Menang Di Dua Stasiun, LRT Jakarta Keok Sama Ojol Di Empat Stasiun Lainnya"

Post a Comment

Powered by Blogger.